website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 26 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 26 February 2024 | 12:33:21 WIB

Panwascam Tapos Aktif Dalam Pengawasan Logistik Kampanye

Depok | detikNews – Dalam konteks pengelolaan logistik, Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Tapos secara aktif memantau dan memberikan rekomendasi terkait pengelolaan gudang logistik.

Fokusnya bukan hanya pada pengawasan kampanye, tetapi juga pada pencegahan dan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait logistik. Sofwan Munawar, ketua Panwascam Tapos, menyampaikan hal ini dalam konferensi pers di kantor Panwascam Tapos pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Sofwan juga menjelaskan persiapan untuk pemilihan umum tahun 2024, termasuk pengawasan mulai dari pelipatan surat suara hingga distribusi logistik surat suara ke gudang Kecamatan Tapos.

Baca juga:  Menuju Kemajuan Kota Depok, Rahma Charliyan Siap Membangun Sistem Kesehatan dan Pendidikan yang Lebih Baik
Ketua Panwascam Tapos, Sofwan Munawar (kiri), ketua PPK Kecamatan Tapos, Jaelani (kanan). (dok. detikNews.co.id)

“Bersama Bawaslu kota, kami melakukan pengawasan dari pelipatan surat suara di KPU hingga distribusi logistik ke gudang Kecamatan Tapos,” jelasnya dalam konferensi pers.

Informasi terkait data logistik Kecamatan Tapos untuk pemilu 2024 mencakup jumlah DPT 183.025, tujuh Kelurahan di Kecamatan Tapos, 748 TPS, 3.740 kotak suara, dan 2.992 bilik suara.

Baca juga:  Masyarakat Sukatani Apresiasi Respon Cepat Dinas Damkar Depok Dalam Penanganan Sarang Tawon Dirumah Warga

Jaelani, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tapos, juga memberikan penjelasan mengenai tahapan distribusi logistik dari gudang KPU ke gudang PPK.

“Alhamdulillah, tahapan distribusi berjalan lancar, dan seluruh kebutuhan logistik, termasuk kotak suara dan isinya, sudah tersedia di gudang PPK,” tambahnya.

Jaelani juga menyampaikan bahwa PPK telah berkoordinasi dengan Kapolsek Cimanggis untuk pergeseran logistik ke tiap Kelurahan pada tanggal 10 Februari mendatang.

Baca juga:  Razia Parkir Liar, 30 Motor Terkena Sanksi Khusus, 8 Mobil Ditahan dengan Gembok

“Kami akan menuntaskan pergeseran logistik dalam satu hari penuh dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kelancaran prosesnya,” ungkapnya.

Jaelani juga memperbarui mengenai persiapan logistik tambahan yang sedang dipersiapkan di gudang KPU, seperti ATK, spidol, salinan DPT, salinan DPTB, daftar pasangan calon (DPC), dan salinan daftar calon tetap (DCT). Ia berharap logistik tersebut dapat tiba di gudang PPK Tapos pada tanggal 7 Februari. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait