website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 13:16:11 WIB

“Paradens Duren Seribu” Meriahkan Bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan Kehadiran 50 Pelaku UMKM Lokal

Depok | detikNews – Untuk merayakan Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Kelurahan Duren Seribu (Duser) mengadakan Pasar Ramadan Duren Seribu (Paradens) yang diikuti oleh 50 pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) lokal.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Duser, Kiki Mutakim, menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki dua tujuan. Pertama, memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka kepada masyarakat dan memberi konsumen pilihan produk selama Ramadan.

Baca juga:  Ketua Perpadi Ungkap Produksi Beras Turun, Pemerintah Impor 2 Juta Ton untuk Memenuhi Kebutuhan

Kedua, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan bisnis UMKM dengan memperkenalkan produk lokal yang diproduksi oleh UMKM di sekitar Kelurahan Duren Seribu.

“Selama Bulan Ramadan 50 pelaku UMKM akan menjajakan produk miliknya di lapangan Surau Qutubul Amin,” ujarnya, Senin (27/03/23).

Plt Lurah Duser berharap kegiatan ini dapat menciptakan suasana ramai dan kebersamaan antar warga serta mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara satu sama lain. Selain itu, festival ini juga menjadi tradisi lokal yang harus dilestarikan dan dikenalkan kepada generasi mendatang.

Baca juga:  Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemkot Depok Berbagi Kasih dengan 630 Anak Yatim Piatu

“Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi UMKM, masyarakat, dan menjaga keberlangsungan tradisi lokal yang sudah melekat dalam masyarakat. Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Kiki Mutakim. (AZ)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait