website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 23:25:26 WIB

Partai Gerindra Sambut Kandidat Potensial, Termasuk Kaesang Pangarep untuk Pilkada Depok

Depok | detikNews – Nuroji, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Cabang Kota Depok, menyambut baik warga dari berbagai daerah untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, termasuk Kaesang Pangarep dari Solo.

“Kaesang mau maju ya monggo-monggo aja, siapa pun mau maju silakan. Dulu juga ada dari Kediri yang maju Pilkada Depok. Depok merupakan kota terbuka, buat saya tidak ada masalah”, terang Nuroji Selasa, 20/6/2023.

Nuroji menyebut, mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail yang juga berasal dari luar Depok. Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berasal dari Kediri.

Nuroji yang juga anggota Komisi X DPR ini mengungkapkan, pada Pilkada mendatang, pemilih yang berhak akan menentukan pemenang Pilkada Depok.

Baca juga:  Kisah dibalik Kesuksesan Seorang TKW dalam Mewujudkan Mimpinya

“Sekarang ada yang mau menaikkan rating Kaesang Pangarep, ya tidak apa-apa, atau ada yang numpang populer silakan saja”, ucapnya.

Sebagai perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jabar (Kota Depok-Kota Bekasi), Nuroji menyatakan Gerindra belum fokus ke Pilkada Depok. Kalau ada anggota partai yang membahas pilkada, itu hanya untuk memeriahkan suasana.

“Jadi ya gimick – gimick untuk meramaikan saja”, ujarnya.

Gerindra Depok juga saat ini belum memiliki caleg yang akan dicalonkan untuk Pilkada karena fokus partainya adalah pada Pileg dan Pileg 2024.

Nuroji mengatakan, pihaknya belum mulai aktif mencari calon Walikota Depok. Ia menjelaskan, Gerindra memiliki tradisi pembahasan calon Presiden lebih diutamakan daripada Pilkada.

Baca juga:  Kaesang Pangarep Siap Maju dalam Pemilihan 'Depok Pertama' Melalui PDIP

“Target untuk perolehan kursi DPRD Depok 14 kursi dan perolehan suara Capres Pak Prabowo Subianto mencapai 60 persen”, tandas Nuroji.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Siap Dukung Kaesang di Pilkada Depok

Pada 10 Juni lalu, Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, pihaknya siap mendukung Kaesang Pangarep jika memutuskan mencalonkan diri di Pilkada Depok 2024. Kaesang, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi , sebelumnya dikabarkan mencalonkan diri setelah mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Gerindra akan mendukung bila beliau akan maju menjadi calon wali kota Depok”, ucap Muzani di GOR Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 10/6/2023.

Menurut Muzani, kabar pencalonan Kaesang sebagai Wali Kota Depok cukup menggembirakan. Ia yakin hal ini akan menginspirasi para pemuda di kota tersebut. Muzani percaya bahwa kota membutuhkan sentuhan individu muda dengan kreativitas dan inovasi untuk menjadi lebih inovatif dan kreatif. Depok dikenal dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkembang pesat dan keberadaan berbagai universitas, menjadikannya pusat pendidikan.

Baca juga:  Kaesang Pangarep Tertarik Maju di Pilkada Depok 2024, Wakil Ketua DPRD Depok Beri Tanggapan

“Karena kota itu perlu sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi yang lebih baik agar Kota Depok bisa lebih inovatif dan kreatif, kaerna itu adalah kota di mana UMKM bertumbuh dengan baik dan menjadi pusat ilmu karena berbagai macam perguruan tinggi ada di sana”, terang Muzani.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait