website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:32:46 WIB

Tim 8 Sebut, Satu Nama Cawapres Sudah Dikantong Anies R Baswedan

Jakarta | detikNews – Sugeng Suparwoto, anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem, menyatakan bahwa Bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan, sudah mengidentifikasi Calon Wakil Presiden potensial.

“Satu nama sudah di kantong Bacapres Anies. Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan Capres – Cawapres Koalisi Perubahan”, ujar Sugeng, Rabu, 21/6/2023.

Baca juga:  Sekda Depok Mendorong Anggota DWP untuk Menekankan Gaya Hidup Sederhana secara Aktif

Ia menyebutkan, dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan berkumpul dan langsung memimpin rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tim 8 beranggotakan delapan orang yang mewakili Anies Baswedan dan tiga partai politik pendukungnya, yakni Partai Demokrat, PKS, dan NasDem. Anies menugaskan tim kecil dari Koalisi untuk Perubahan ini bekerja untuk memilih calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Baca juga:  Karena Dianggap Hina Bung Karno, Desmond Mahesa Digeruduk Massa PDIP

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan menjelaskan, dalam rapat tersebut, Anies menugaskan Tim 8 untuk mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres”, terang Sudirman.

Baca juga:  Sangkal Tudingan, Keluarga Redho Korban Mutilasi di Sleman: Tidak Terlibat dalam Kelompok 'Tak Wajar

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang juga anggota Tim 8 menyatakan, Partai Demokrat siap bekerja sama dengan seluruh anggota koalisi dan relawan pendukung Anies Baswedan.

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia”, jelasTeuku Riefky.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait