website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 6:35:42 WIB

Partai Ummat Kota Depok Gelar Acara Halbil, Lakukan Konsolidasi Penguatan Internal Partai Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Depok | detikNews – Bertempat dikediaman Ketua Umumnya Bachtiar Dewantara di Perum Jatijajar Blok D24 No. 11, Tapos, Kota Depok, jajaran Partai Ummat Kota Depok menggelar acara ‘Halal Bil Halal’ sebagai ajang silaturahmi dalam rangka melakukan konsolidasi internal Partai, serta penguatan langkah politik menuju persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir dalam acara Halbil : Waketum Partai Ummat Nazarudin.SH, beserta Euis Fety Fatayati selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi, kemudian Nurwahyudi serta pengurus DPP Partai lainnya.(Foto : detikNews.co.id)

Bachtiar Dewantara mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pengakraban para jajaran kader partai, para pengurus partai serta para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ditingkat daerah khususnya Kota Depok.

“Acara ‘Halal Bil Halal’ ini merupakan acara silaturahmi sekaligus pengakraban para jajaran pengurus DPD, DPC, serta para Bacaleg Partai Ummat Kota Depok, dan Alhamdulillah turut dihadiri juga oleh Waketum Partai Ummat Nazarudin.SH, beserta Euis Fety Fatayati selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi, kemudian Nurwahyudi serta pengurus DPP Partai lainnya”, ucap Bachtiar, Minggu 30/4/2023.

“Sebagai partai baru, Partai Ummat menyadari bahwa kami harus bekerja keras mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024 mendatang, dan sebagai salah satu bentuk persiapannya kegiatan – kegiatan seperti ini diharapkan bisa dilakukan secara intens sebagai sarana membangun kekompakan internal partai”, tandasnya.

Baca juga:  Jelang Penetapan DCT, Calon Senator Jatim 'Jilbab Ijo' Fokus Politik Adem

Dalam kesempatan tersebut, Ucup Supriyadi (Uchay) selaku Ketua DPC Pancoran Mas menyebut, bahwa generasi milenial telah menjadi topik perbincangan yang cukup hangat di berbagai kalangan terutama dalam perannya di dunia politik. Untuk itu, dirinya beserta jajaran DPC pun mengusung Daniel Sucahyadi.SH sebagai Bacaleg Milenial dari wilayah Kelurahan Depok untuk berkiprah dikancah parlemen Kota Depok.

“Mengapa kita dari DPC mengusung Bacaleg Milenial, hal ini didasari karena jumlah generasi milenial secara nasional mencapai 69,38 juta jiwa atau sekitar 25,87 persen dari populasi Indonesia. Memperhatikan jumlah tersebut, posisi milenial saat ini dan kedepan, akan menjadi bagian utama yang akan menentukan kondisi kehidupan berpolitik yang beradab di masa kini serta masa yang akan datang”, terang Uchay.

“Artinya, generasi milenial adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik ditingkat daerah maupun nasional. Kami merasa poses demokrasi khususnya di Kota Depok perlu dibenahi, dan generasi milenial harus dapat merubah haluan tersebut menjadi demokrasi yang berkesinambungan”, jelas Uchay.

Baca juga:  Sosialisasi di Ratujaya, HMS Sebut Pilih Kandidat Pemimpin yang Berpengalaman

Uchay berharap, dengan diusungnya Daniel Sucahyadi.SH dari dapil Panmas, akan mampu menjadi parameter bagi para generasi Milenial Kota Depok, dalam keikutsertaannya sebagai generasi masa depan bangsa untuk bersama Partai Ummat membangun Kota kelahirannya.

“Selama ini stigma mengenai politik sering dicitrakan sesuatu yang buruk, kotor dan penuh intrik. Akan tetapi, politik itu sebenarnya bukanlah sesuatu yang buruk, bahwa dalam kegiatan kita sehari – hari pun itu adalah aktifitas politik. Karena, politik itu adalah usaha untuk mencapai kehidupan yang baik”, imbuhnya.

“Kita harus benar – benar melakukan percepatan, dan melakukan akselerasi perjuangan. Sebagai partai baru, Partai Ummat masih harus berupaya berjuang mendulang suara dan mendapatkan kursi di DPR/DPRD. Untuk itu bagi siapapun yang menginginkan perubahan, mari bersama Partai Ummat kami mengajak kepada masyarakat untuk berupaya mewujudkan perubahan nyata bersama”, tutup Uchay.

Sementara itu, Daniel Sucahyadi menilai, bahwa
politik adalah usaha untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, dan banyaknya paradigma sebagian orang yang menyatakan bahwa politik itu buruk akan menjadi tantangan baginya untuk merubah mindset tersebut khususnya dikalangan Milenial.

Baca juga:  Rizky Menyebut, Pasangan AMIN Menuju 2024 Adalah Lokomotif Perubahan Indonesia Masa Depan

“Sikap apatis politik di kalangan generasi muda masih cukup tinggi, karena pandangan mereka yang menyamakan politik identik dengan korupsi dan bersifat kotor. Padahal jika merujuk pada konsep partisipasi politik yang dikemukakan oleh Bourne (2010) bahwa setiap warga (termasuk generasi milenial) di negara demokrasi dapat melakukannya sebagai kegiatan pribadi untuk memengaruhi keputusan yang akan dibuat oleh pemerintah untuk kemashlahatan bersama”, ujar Daniel.

Ketua DPC Partai Ummat Ucup Supriyadi (Uchay Berkaos PU) bersama Daniel Sucahyadi.SH (Berkemeja PU) Bacaleg Milenial Partai Ummat Dapil Panmas.(Foto : detikNews.co.id)

“Angkatan muda yang merupakan bagian dari generasi milenial sering dianggap sebagai generasi yang paling tidak peduli dengan persoalan politik, dan mereka juga cenderung memilih menjadi warga negara yang tidak ikut menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik, dan selalu konsisten bersama Partai Ummat untuk membangun Kota Depok menuju masa terbaiknya di masa depan”, tandasnya.(Arifin)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait