website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:53:26 WIB

Rizky Menyebut, Pasangan AMIN Menuju 2024 Adalah Lokomotif Perubahan Indonesia Masa Depan

Depok | detikNews – Sikapi rangkaian proses Pemilu 2024 mendatang, Rizky Afriono, M.Si.(Han). Ketua Relawan Capres Kita (Rancak) Kota Depok yang juga sebagai Calon Legislatif DPRD Depok Dapil Cinere-Beji-Limo menilai, bahwa untuk membangun kesadaran masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang, harus diawali dengan pemahaman menyeluruh bahwa Pemilu 2024 merupakan pintu gerbang dan harapan menuju Indonesia yang maju.

Politisi PKB Kota Depok ini mengatakan, bahwa Pesta Demokrasi pada 2024 mendatang harus dipandang dalam kacamata positif sebagai sebuah ‘Kesempatan’, maka harus benar – benar bisa dimanfaatkan. Peluang harus digunakan, karena dalam tahun inilah masyarakat Indonesia berhak menentukan arah nasib bangsa ke depannya secara langsung melalui para pemimpin yang akan diusungnya.

“Saat kesadaran telah terbangun, maka langkah berikutnya adalah, akses informasi seputar Pemilu 2024, termasuk deskripsi partai politik berikut para Calon Presiden – Wakil Presiden, serta para anggota legislatifnya. Informasi penting untuk membantu masyarakat untuk mengetahui ‘Grand Design’ tiap-tiap calon pemimpinnya, selanjutnya mempermudah masyarakat untuk menentukan pilihan”, ucap Politisi Muda PKB Kota Depok ini, Rabu 8/11/2023.

Baca juga:  Walikota Solo Gibran Sampaikan ke PDIP Soal Dipinang Prabowo Jadi Cawapres 2024

“Setiap pribadi masyarakat harus kritis dan proaktif terhadap setiap Parpol dan kandidat pemimpin, guna memperoleh pilihan yang objektf bagi kebaikan bangsa. Kalau melewatkan Pemilu 2024 dengan sia-sia, maka masyarakat Indonesia melewatkan hak besarnya untuk menentukan nakhoda kapal Indonesia menuju kemajuan dan kemakmuran”, terangnya.

Rizky menilai, bahwa selama ini, pemerintah dipandang terlalu kaku dalam melaksakan tugas dan pengambilan keputusannya. Kebijakan pemerintahan perlu dibangun untuk bisa menjadi pemerintahan yang lebih fleksibel. Untuk itu dirinya mendeklarasikan pasangan AMIN (Anies Rasyied Baswedan bersama Muhaimin Iskandar) sebagai Lokomotif Perubahan Indonesia di masa depan.

“Dalam melaksanakan pembangunan, diperlukan komunikasi yang lebih intens antara pemerintah pusat dan daerah untuk melihat aspek-aspek pembangunan secara lebih terbuka. Selain itu, dalam melaksanakan pembangunan perlu adanya perubahan mindset agar pembangunan dapat berjalan maksimal. Bersama AMIN mari kita lakukan perubahan mindset, agar reformasi birokrasi yang nyata dapat segera dilaksanakan”, ucapnya.

Baca juga:  KPI Bakal Panggil Stasiun TV yang Tayangkan Bacapres Ganjar Pranowo di Video Adzan

“Tujuan reformasi birokrasi adalah, agar pemerintahan Indonesia diharapkan dapat berkelas dunia. Karena itu birokrasi harus memiliki daya saing yang kuat. Kita membutuhkan lokomotif leadership yang kuat untuk memutus mata rantai kerumitan, dan membentuk sebuah Lokomotif perubahan merupakan salah satu kunci untuk mempercepat reformasi birokrasi, bersama AMIN kita bisa membuat sistem agar setiap pemegang kekuasaan tidak lagi bisa menyalahgunakan wewenangnya”, sambungnya.

Lebih jauh Calon Legislatif DPRD Depok dari PKB Dapil Beji-Cinere-Limo ini mengatakan, bahwa tidak mencari akar kesalahan dari melencengnya laju gerak sebagian pemuda dalam menjalankan perubahan, kerinduan terhadap munculnya sosok para pemimpin yang inovatif, progresif, dan mengusung aura persatuan menjadi lebih penting untuk dibicarakan, dan harus diberikan dukungan untuk menjadi sebuah Lokomotif Perubahan untuk Indonesia.

“Kontemplasi untuk mengkalibrasikan ulang jati diri pemuda yang mungkin masih ada di zona anarki dan bukan di zona perubahan konstruktif sehingga muncul menjadi pemuka negeri, dan untuk menemukan kembali posisi pentingnya itu harus terus digaungkan”, tuturnya.

Baca juga:  Gelar Focus Group Discussion dan Bedah Dapil, Gus Fahmi Siap Mundur Bila Tak Dapat Kursi dan Tingkatkan Suara Partai

“Berbicara kekinian artinya, berbicara tentang tantangan zaman yang semakin beragam dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi, kondisi yang niscaya memerlukan para pelaku perubahan yang juga harus semakin mumpuni. Semangat perubahan yang ditawarkan pasangan AMIN yang dalam realita pelaksanaannya menapaki beragam jalur menuai pro dan kontra, serta selalu memantik rupa-rupa gesekan yang kadang lebih merupakan manifestasi anarki ketimbang cerminan sisi inovasi. Manifestasi anarki inilah yang sekarang kental mewarnai gerak pilar pelaku perubahan negeri dan harus segera dilakukan”, tandasnya.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama pasangan AMIN sebagai Capres dan Cawapres pada 2024 mendatang, dalam menciptakan Lokomotif perubahan menuju era kejayaan Indonesia dikancah dunia serta mewujudkan kesejahteraan merata bagi seluruh rakyat Indonesia”, tegasnya.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait