website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 20:17:04 WIB

Pastikan Keselamatan Pemudik: Pemkot Depok dan Kemenhub RI Lakukan Pengecekan Kendaraan dan Pengemudi Bus di Terminal Jatijajar

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kesiapan kendaraan dan pengemudi bus sebelum mereka berangkat mengantar pemudik di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, pada Selasa (18/04/23).

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pemudik saat tiba di kampung halaman.

Baca juga:  Diskarpus Kota Depok Berganti Kepemimpinan: Etty Suryahati Siap Lanjutkan Program Kerja dengan Sinergi dan Kolaborasi Baru

“Waktu kami telah memeriksa kesiapan para pengemudi, termasuk tensi darah, kadar gula, serta memastikan bahwa mereka tidak mengkonsumsi alkohol atau narkoba. Alhamdulillah, hasilnya baik semua,” ungkap Imam Budi Hartono, yang merupakan Wakil Wali Kota Depok, setelah melepas keberangkatan pemudik di Terminal Jatijajar.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelayakan kendaraan bus, seperti sistem pengereman, lampu, ban, dan komponen lainnya.

Baca juga:  Disrumkim Depok Dorong Kemandirian Pokmas dalam Pengelolaan Pusat Olahraga dan UMKM

“Kendaraan yang layak akan diberikan stiker sebagai tanda kelulusan. Sedangkan kendaraan yang tidak layak akan tidak mendapatkan stiker,” tambahnya.

Bang Imam juga menjelaskan bahwa Pemkot Depok bekerja sama dengan Polres Metro Depok dalam memantau arus mudik. Pantauan dilakukan di tujuh pos pengawasan yang tersebar di seluruh wilayah Depok.

“Kami juga telah menyiapkan dua titik pos kesehatan di Terminal Jatijajar yang dapat dimanfaatkan oleh pengemudi dan pemudik,” pungkas Bang Imam. (Roni)

Baca juga:  Polisi Selidiki Video Viral: Mobil Berplat Dinas Polri Diduga Enggan Bayar Tol

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait