website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 2:13:20 WIB

Pelaku Perampokan dan Pembunuhan IRT di Jambi Ternyata Terlibat dalam Proses Evakuasi dan Pemakaman Korban

Tanjung Jabung | detikNews – Seorang pria bernama Alex Surohman, warga RT 25 Mendahara Ilir, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah ditangkap oleh pihak berwenang karena terlibat dalam kasus perampokan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian seorang tetangganya. Kejadian tragis ini mengguncang warga setempat karena korban merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang dikenal dengan baik di lingkungannya.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, setelah melakukan aksi perampokan terhadap tetangganya, Alex pura-pura membantu dalam proses evakuasi korban yang terjebak di bawah rumah panggung. Ironisnya, pelaku justru ikut mengangkat jasad korban yang telah meninggal akibat tindakan kejamnya.

Baca juga:  LARMGAK - Bersama Bendum HIPPMA Menyayangkan Permasalah Dalam Lapas Kelas IIB Lamongan

“Tersangka berpura-pura membantu mengangkat korban dari bawah rumah menuju depan rumah,” ungkap Kapolres Tanjabtim, AKBP Heri Supriawan, seperti  pada Rabu (2/8/2023).

Setelah proses evakuasi selesai, jasad korban dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan. Tak disangka, pelaku bahkan ikut berpura-pura memberikan belasungkawa dan menyampaikan takziah kepada keluarga korban, menyembunyikan kejahatannya dengan sempurna.

Baca juga:  Kejadian Tragis di Tanjung Priok: Petugas PPSU Temukan Bayi Meninggal dalam Got depan SMK

Namun, tindakan kejahatan Alex tidak berhenti sampai di situ. Keesokan harinya, dia menjual perhiasan emas yang berhasil dirampas dari tubuh korban, seperti cincin, kalung, dan gelang. Hasil penjualan perhiasan tersebut digunakan untuk ongkos melarikan diri, berupaya menghindari tanggung jawab atas perbuatannya yang keji.

Kini, Alex Surohman harus menghadapi konsekuensi dari perbuatannya yang mengerikan tersebut. Pihak berwenang akan memastikan bahwa hukum ditegakkan untuk memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya yang tertimpa duka cita. Kasus ini juga menjadi peringatan bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungan tempat tinggal kita, serta berhati-hati terhadap perilaku dan tindakan yang mencurigakan dari orang-orang di sekitar kita.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait