website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 16:24:59 WIB

Ini Penyebab Truk Tronton Tabrak 8 Kendaraan di Cianjur: Pemotor Wanita Tewas Terjepit!

Cianjur | detikNews – Kecelakaan tragis melibatkan sebuah truk tronton yang mengangkut air mineral dalam kemasan telah menyebabkan kerugian besar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Peristiwa mengerikan ini terjadi pada Rabu (2/8/2023) siang dan menyebabkan 8 kendaraan rusak parah. Seorang pemotor wanita meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, sementara 3 orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut informasi kecelakaan bermula ketika truk tronton, yang bermuatan air mineral dalam kemasan, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Bandung. Namun, nasib buruk menghampiri ketika truk tersebut mengalami masalah pada sistem pengereman dan tidak dapat dikendalikan. Akibatnya, truk melaju tak terkendali dan menabrak sebuah truk lainnya, sebelum akhirnya menghantam sebuah tiang listrik dengan keras.

Baca juga:  Polisi Bersarung Tangan Karet Masuk ke Ruangan Ferdy Sambo, Wartawan Dilarang Mendekat Penjagaanpun Super Ketat

Kecelakaan itu tidak berhenti sampai di situ. Truk tronton yang masih bergerak dengan kecepatan tinggi berhasil menempuh jarak sekitar 750 meter melewati lampu lalu lintas di persimpangan Pasirhayam. Hingga di kawasan Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, truk ini kembali menabrak sejumlah kendaraan yang berada di jalannya. Dalam daftar kecelakaan ini tercatat dua truk, satu minibus, dan empat sepeda motor yang menjadi korban tabrakan dari truk tronton tersebut.

Baca juga:  Plh Wali Kota Bandung Mengecam Perlakuan Tidak Menyenangkan Terhadap Imam Masjid oleh WNA

Akhirnya, sopir truk tronton tersebut merasakan keadaan tak terkendali dan terpaksa membanting stir serta membuang kendaraan itu ke lahan kosong di sisi kiri jalan. Hanya setelah itu truk tersebut berhasil berhenti.

“Saat insiden berlangsung, jalanan dalam keadaan sepi, dan saya berada di bengkel pada saat itu. Saya mengetahui tentang kecelakaan ini setelah mendengar suara benturan keras di luar. Segera setelah saya melihat, saya menyaksikan truk terguling di sisi kiri jalan. Dan ternyata, sebelumnya truk tersebut telah menabrak beberapa kendaraan,” ungkap Sandra (39), pemilik bengkel tambal ban yang menjadi saksi dari kejadian mengerikan itu.

Baca juga:  Tampak Mobil Parah Dirusak di Stadion Pakansari, Bogor

Kecelakaan ini telah menyebabkan duka mendalam bagi keluarga korban yang meninggal dunia dan cedera bagi mereka yang terluka. Selain itu, kerugian materiil juga mencakup kerusakan pada 8 kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut. Polisi setempat akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan tragis ini dan memastikan bahwa kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait