website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 15:58:08 WIB

Pelayanan Prima yang Diterapkan KUA Sawahan Dapat Apresiasi Warga

Surabaya | detikNews – Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan kantor yang melaksanakan sebagian tugas kantor Kementerian Agama dalam pelaksanaan pencatatan pernikahan, rujuk, mengurus dan membangun masjid, wakaf, zakat, kependudukan, dan pengembangan keluarga sakinah sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Melalui program revitalisasi KUA ini merupakan upaya Kementerian Agama untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan yang prima kredibel dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama,

Baca juga:  Kapolsek Gambut Sambut Kedatangan Istri Kapolres Banjar

Kantor Urusan Agama (KUA) Sawahan Surabaya yang berada di Jalan Dukuh Kupang Timur No.X/8 berada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia sangat diapresiasi oleh warga, pasalnya pimpinan dan staf kantor tersebut menerapkan konsep pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut diakui oleh salah seorang warga yang datang mengurus penggantian Buku Nikah karena rusak.

Hamsyah bersama istri yang merupakan warga wilayah setempat datang untuk mengurus Buku Nikah yang terbit pada dua puluh tahun silam

Baca juga:  Apresiasi Ketua SCWI kepada Bidpropam Polda Jatim dalam Penanganan Kasus Buronan Boenarto Tedjoisworo

Buku nikah kami yang terbit pada dua puluh tahun silam itu foto dan tulisannya kurang jelas, sehingga pada saat saya ingin mengurus visa untuk berangkat ibadah umroh, pihak terkait meragukan keabsahannya kemudian diarahkan agar mengurus langsung di Kantor Urusan Agama dimana surat nikah tersebut terbit” ujar Hamsyah .

Mengenai pelayanan yang dilakukan oleh pegawai kantor, Hamsyah sangat mengapresiasi.

Baca juga:  Kasus Sengketa Tanah Kampung Bojong-Bojong Malaka, Ahli Waris Desak Kementerian Agama dan UIII Patuhi Hukum dan Hentikan Kegiatan

Lumayan bagus pelayanan disini, saat datang kami disambut dengan senyum yang ramah, kemudian langsung ditanya apa keperluan atau apa yang ingin diurus, betul betul menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga saya berharap pelayanan yang sama juga diterapkan oleh instansi-instansi yang lain” ungkap Hamsyah. (Okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait