website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:47:24 WIB

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Mencapai 25%: Istana Presiden dan Jalan Tol Sudah Dibangun

Jakarta | detikNews – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, memaparkan kemajuan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini. Dalam rapat bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/4/2023), Basuki mengungkapkan bahwa progres pembangunan fisik di IKN saat ini mencapai sekitar 25 persen.

Beberapa infrastruktur yang sedang dibangun di IKN antara lain Istana Presiden, kantor menko, perumahan menteri, jalan tol, dan bendungan. Basuki juga mengatakan bahwa ada 33 kontrak besar yang saat ini sedang berjalan di IKN, termasuk pembangunan pipa dan sistem sampah air minum.

Baca juga:  Siswa MTs Blitar Meninggal Akibat Penganiayaan Rekannya, Mengalami Cedera pada Saraf Leher Belakang

Basuki optimis bahwa pada 17 Agustus 2024 nanti, akan ada acara besar yang digelar di IKN. Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki sistem pemantauan progres pembangunan yang memadai. Dalam paparannya, Basuki juga menunjukkan foto progres pembangunan IKN yang menjanjikan.

Selain itu, Basuki juga mengatakan bahwa sudah banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di IKN. Pihaknya juga berencana membangun sekolah-sekolah swasta dan rumah sakit dengan standar yang lebih baik di IKN.

Baca juga:  Kemendes PDTT dan Kemendagri Sepakat Kerja Sama untuk Meningkatkan Pembangunan Desa

“Sudah ada (Sekolah) JIS, Al Azhar juga sudah. RS Abdi Waluyo. Pasti dengan standar-standar yang lebih baik,” ujar Basuki.

Dengan progres pembangunan yang semakin pesat, diharapkan IKN akan menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial yang besar di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait