website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 9 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 9 May 2024 | 4:18:01 WIB

Pemberitaan Gudang Penyimpanan BBM Ilegal Tak Digubris, MCJK Desak APH Jangan Tutup Mata

PALEMBANG | detikNews – Aktivitas gudang penyimpanan BBM Ilegal di wilayah Hukum Polrestabes Polda Sumatera Selatan diduga masih banyak yang beroperasi.

Hal ini diketahui dengan sering munculnya pemberitaan baik di media online maupun media cetak bahkan diaplikasi medsos lainnya.

Melihat fenomena tersebut yang silih berganti dipublikasikan namun tak kunjung ada tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum (APH), membuat para awak media menjadi resah akan ketegasan hukum soal pemberantasan BBM Ilegal.

Baca juga:  Kegiatan Kebersihan Lingkungan Kelurahan Pasar Lahewa

Sejumlah Awak Media yang tergabung di Media Center Jurnalis Kertapati (MCJK) angkat bicara atas lemahnya pengawasan dari APH.

“Kami kuatir dengan lemahnya pengawasan dari APH akan membuat menjamurnya Gudang penyimpanan BBM Ilegal dikota Palembang ini”, ujar salah satu Jurnalis, Kamis (14/3/2024).

Berdasarkan investigasi tim media di lapangan ditemukan titik gudang penyimpanan BBM Ilegal yang saat ini terus beroperasi dan diduga tidak tersentuh oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

Baca juga:  Suwarto, Perjalanan Transformasi dari Narapidana Terorisme Menjadi Pembela Perdamaian

Menurut warga yang identitasnya tidak mau disebutkan, mengatakan bahwa di wilayah Hukum Polsek Kertapati terpantau sebuah gudang yang diduga kuat sebagai penampungan BBM Ilegal, lokasinya di seberang perumahan elit ada jalan Sungai Padado yang menuju ke titik gudang penyimpanan BBM Ilegal tersebut.

“Kami harap, pihak aparat segera melakukan investigasi ke lokasi tersebut sebagai bukti bahwa atensi Kapolda dijalankan dengan baik serta sinerginya awak media dengan APH terkait pemberantasan BBM Ilegal”, ujar awak media. (Jhoni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait