website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 6:35:46 WIB

Pemeriksaan Puslabfor Polri Terhadap Insiden Kebakaran Halte TransJakarta Tendean Akan Dilakukan Esok Pagi

Jakarta | detikNews – Halte TransJakarta Tendean mengalami insiden kebakaran pada sore hari kemarin akibat terjadi korsleting listrik pada panel listrik. Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri direncanakan akan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian pada pagi hari besok.

Kapolsek Mampang, Mashuri, dalam pernyataannya kepada awak media pada Senin (14/8/2023), mengungkapkan, “Kami telah berkoordinasi dengan Identifikasi Polres serta Puslabfor Mabes Polri, dan rencananya besok pagi akan dilakukan pemeriksaan.”

Dari informasi yang dihimpun, dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran berasal dari panel listrik akibat korsleting listrik. Namun, pihak kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan akar penyebab pastinya.

Baca juga:  Investigasi Polisi Temukan Indikasi Kelalaian dalam Kematian Pekerja yang Terjatuh dari Lantai 7 di Jakpus

Mashuri menekankan bahwa ia tidak ingin berspekulasi mengenai apakah kebakaran halte tersebut terjadi dengan sengaja atau tidak. Ia menyatakan bahwa segala ketidakjelasan akan terungkap setelah tim dari Mabes Polri melakukan pemeriksaan di lokasi pada pagi harinya.

“Kami tengah menanti hasil pemeriksaan dari Puslabfor Mabes Polri. Pengecekan oleh tim Puslabfor direncanakan besok dan kami berharap semoga segala hal dapat terungkap, karena pentingnya fasilitas umum ini untuk segera kembali beroperasi seperti sediakala,” ungkap Mashuri.

Baca juga:  Kebakaran Heboh di Asrama Polri: Kasur Bekas Terbakar, Respons Cepat 20 Petugas Damkar

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Halte TransJakarta Tendean yang terletak di Jakarta Selatan telah mengalami kebakaran. Dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik sebagai penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

Kasiops Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Triyanto, menjelaskan dalam pernyataan tertulisnya pada Senin (14/8), “Diduga korsleting pada alat charging station menjadi penyebabnya.” Triyanto menjelaskan bahwa sumber api berasal dari perangkat listrik dan merambat ke seluruh bagian halte. Beruntung, petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api.

Baca juga:  Kisah Emak-emak Pembuat Balita Positif Narkoba: Bantahan Terkait Pemberian Minuman

“Dalam sekejap terjadi korsleting listrik pada perangkat charging station, yang kemudian menjalar dan menghanguskan seluruh bagian halte,” papar Triyanto.

Mabes Polri bersama dengan pihak terkait akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan seluruh detail serta faktor pemicu kejadian kebakaran di Halte TransJakarta Tendean tersebut.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait