website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 10:15:31 WIB

Pemerintah Kota Depok Kembali Berikan Insentif Dana kepada Pembimbing Rohani

Depok | detikNews – Pemerintah Kota Depok telah kembali memberikan bantuan dana insentif kepada para pembimbing rohani (Pimroh) pada tahun 2023. Program ini ditujukan untuk 2.000 Pimroh dari berbagai agama yang ada di Kota Depok, yaitu Islam, Katholik, Protestan, Budha, Hindu, dan Konghucu.

Menurut Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, program dana insentif bagi Pimroh di Kota Depok terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2021, program ini diberikan kepada 1.000 orang, kemudian pada tahun 2022 meningkat menjadi 1.500 orang, dan pada tahun 2023 ini program ini diberikan kepada 2.000 orang.

Baca juga:  Kementerian Perhubungan Mendukung KPK dalam Mengungkap Kasus OTT Pejabat DJKA Jateng dan Proyek Perkeretaapian

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan dana insentif bagi 2.000 orang Pimroh”, ucap Wakil Walikota Depok Jum’at (14/04/23).

Dana insentif yang diberikan Pemkot Depok senilai Rp 1.200.000 selama satu tahun, atau setara dengan Rp 400 ribu per tiga bulan. Bang Imam berharap dana yang diberikan dapat diterima sebagai bentuk apresiasi kepada para Pimroh yang ada.

Baca juga:  TP PKK Konawe Selatan Kunjungi PKK Depok untuk Studi Banding Penanganan Stunting

“Mudah-mudahan dana yang kami berikan dapat diterima sebagai bentuk apresiasi kepada para Pimroh yang ada”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kehadiran Pimroh dapat meningkatkan nilai-nilai agama di masyarakat Depok. Dengan meningkatnya nilai keagamaan, diharapkan akan bertambah pula iman dalam diri warga dan menjadi pribadi yang baik.

“Saya yakin betul bahwa ketika semua warga mengenal Tuhan dan mendalami agamanya, maka semuanya akan menjadi orang baik,” tutupnya.

Baca juga:  Hadiri Video Mapping Lebaran di Monas, Heru Budi Hartono Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kesehatan saat Liburan

Dengan program ini, diharapkan para Pimroh di Kota Depok semakin termotivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pembimbing rohani yang bertanggung jawab atas kebaikan masyarakat. Program ini juga dapat membantu mendorong nilai-nilai keagamaan yang kuat di tengah-tengah masyarakat Depok, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan sejahtera.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait