website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 10:57:28 WIB

TP PKK Konawe Selatan Kunjungi PKK Depok untuk Studi Banding Penanganan Stunting

Depok | detikNews – TP PKK Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Depok pada Jumat, 12 Mei 2023. Kunjungan tersebut merupakan upaya dari TP PKK Kabupaten Konawe Selatan untuk melakukan studi banding terkait penanganan stunting yang dilakukan PKK Depok.

Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Selatan, Nurlim Surunuddin, menyatakan keinginan untuk mempelajari upaya-upaya yang dilakukan oleh PKK Depok dalam mengatasi dan mencegah stunting hingga berhasil menurunkan angka stunting pada anak-anak.

Baca juga:  Bupati Kuningan Minta Maaf Atas Kecelakaan dan Janji Dukung Biaya Pendidikan Anak - Anak Korban, Hingga Sesuai Cita - Cita

Meskipun Pemkab Konawe Selatan telah melakukan upaya-upaya untuk menangani stunting, namun masih banyak kasus stunting di beberapa daerah. Oleh karena itu, informasi yang diperoleh dari kunjungan ke PKK Depok diharapkan dapat membantu Pemkab Konawe Selatan dalam menangani masalah stunting.

Ketua TP PKK Depok, Elly Farida, menjelaskan bahwa program penanganan stunting di Kota Depok tidak lepas dari kebersamaan seluruh elemen masyarakat. Salah satu program yang telah dilaksanakan adalah program Depok Sukses Bebas Stunting Wujudkan Kota Layak Anak (D’Sunting Menara). Program ini melibatkan seluruh elemen di lingkungan dan kecamatan, termasuk program Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Pisang Ocan) yang bertugas mengantarkan makanan kepada balita yang mengalami stunting.

Baca juga:  Kungker ke Jalan Makam Cut Meutia, HRD: Kerjakan Sesuai Spesifikasi dan Libatkan Pekerja Lokal

Melalui program-program tersebut, PKK Depok berhasil mengurangi angka stunting di Kota Depok.  (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait