website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 15:56:33 WIB

Pemkot Depok Berikan Penghargaan kepada Koperasi Unggulan dalam Pekan Koperasi Kota Depok 2023

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), mengadakan acara Pekan Koperasi Kota Depok 2023 di Pasar Rakyat Jabar, Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan pada tanggal 19 hingga 21 Juli 2023. Tujuan acara ini adalah memberikan penghargaan kepada tiga koperasi yang dinilai aktif dan telah menerapkan kewajibannya dengan baik.

Tiga koperasi yang menerima penghargaan tersebut adalah Koperasi BMT Amaliyah At-Taufiq, Koperasi Konsumen Teratai Mandiri, dan Koperasi Muamalah Mandiri. Mereka berhasil meraih nilai tertinggi dari 176 koperasi lainnya di Depok.

Baca juga:  Kelurahan Cisalak Hadirkan UMKM Day, Wakil Walikota Depok Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Program Ini

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah sebagai motivasi bagi koperasi lainnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

Acara penyerahan penghargaan dihadiri oleh berbagai perwakilan koperasi dan pihak terkait. Koperasi BMT Amaliyah At-Taufiq dari Kecamatan Cimanggis berhasil meraih skor 85,49 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 14 juta. Sementara itu, Koperasi Konsumen Teratai Mandiri dari Kecamatan Cimanggis mendapatkan skor 84,14 dan memperoleh hadiah sebesar Rp 10 juta. Koperasi Muamalah Mandiri dari Kecamatan Sawangan juga tampil baik dengan skor 83,98 dan hadiah sebesar Rp 6 juta.

Baca juga:  Semarak Karnaval Kebangsaan Kota Depok, Ribuan Peserta Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78 dengan Inspirasi dan Inovasi

Proses penilaian dilakukan secara independen oleh tim dari Ikatan Keluarga Alumni IKOPIN dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen Bisnis Indonesia. Tim penilai mengevaluasi berbagai aspek, termasuk tata kelola, profil risiko, kinerja keuangan, manajemen keuangan, penilaian tingkat kualitas penerapan manajemen risiko, dan permodalan. Penilaian ini berdasarkan kinerja koperasi dalam periode 2021 hingga 2022.

Baca juga:  Pencipta Kripto Terkenal Diseret ke Pengadilan oleh SEC Setelah Menggunakan Dana Investor untuk Akuisisi Berlian

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan koperasi lainnya di Depok akan terdorong untuk lebih meningkatkan kualitas dan kinerja mereka. Pemkot Depok berharap bahwa koperasi-koperasi di wilayahnya dapat terus berkontribusi positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Semoga keberhasilan tiga koperasi penerima penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi koperasi lainnya untuk terus berinovasi dan berkembang dalam melayani anggota dan masyarakat secara lebih baik. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait