website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 5:01:16 WIB

Pemkot Tangerang Gandeng Bank Jabar Banten untuk Optimalisasi Transaksi Digital dalam Penyaluran Bantuan Sekolah

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk menerapkan transaksi digital dalam pengelolaan bantuan sekolah, seperti Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Tujuan dari implementasi ini adalah untuk membangun integritas dan akuntabilitas di dunia pendidikan.

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa, dengan menggunakan sistem transaksi digital melalui aplikasi perbankan, diharapkan dapat mengurangi potensi korupsi dalam penyaluran dana bantuan operasional di setiap sekolah. Selain itu, penggunaan transaksi digital juga memberikan rasa aman dan efektif dalam pengelolaan dana bantuan serta memudahkan pelaporan penggunaan dana tersebut, ujarnya, senin (22/05/2023)

Baca juga:  Pengendalian Inflasi: Pemerintah Kota Tangerang Luncurkan Program Warung Rakyat Berbasis Digital

Dia juga berharap agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertanggung jawab dalam pengelolaan dana bantuan dapat mempelajari sistem transaksi digital dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Bukan hanya kemudahan penggunaan, namun juga dalam pelaporan penggunaan dana bantuan operasional,” jelas Arief.

Implementasi Internet Banking Corporate (IBC) direncanakan akan dimulai pada semester II atau bulan Juni 2023 di seluruh sekolah SD dan SMP baik negeri maupun swasta. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait