website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 5:36:29 WIB

Pengelola TPU Kalimulya 2 Depok Ungkap Sudah Terjadi 4 Kali Longsor Akibat Hujan Deras

Depok | detikNews – Turap di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalimulya 2, Depok, telah jebol akibat hujan deras yang terjadi sebanyak empat kali. Hal ini menjadi masalah bagi penanggung jawab TPU Kalimulya 2, Jayadi, yang harus memperbaiki turap tersebut, Selasa (2/5/2023).

Menurut Jayadi, kejadian ini sudah terjadi beberapa kali dan lokasi titik jebol turap pun berbeda-beda. Oleh karena itu, ia harus melakukan perbaikan turap lagi. Ia juga menyebut bahwa para ahli waris yang menengok makam meminta agar ada turap guna mengatasi longsor tersebut. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok terkait masalah ini.

Baca juga:  Menuju Pengakuan UNESCO sebagai Kota Kreatif Media Seni, Pemkot Depok Sempurnakan Pengisian Dossier

Namun, Jayadi mengungkapkan bahwa proses perbaikan turap membutuhkan waktu yang lama karena anggaran yang tidak mudah untuk turun dengan cepat. Ia menduga hal tersebut dikarenakan anggaran tersebut harus diajukan terlebih dahulu dan tidak bisa langsung tersedia kecuali dalam kondisi darurat.

Jayadi juga mengaku khawatir terkait ujung makam yang rentan longsor. Menurutnya, lokasi tersebut menjadi urusan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ia berharap bahwa pihak terkait akan mengambil tindakan yang tepat agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan.

Baca juga:  Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Ridwan Kamil Mengimbau untuk Siap-siap Menghadapi Potensi Inflasi

Sebelumnya, turap di TPU Kalimulya 2, Depok, telah jebol akibat hujan deras dan menimbun sejumlah makam. Kejadian ini terjadi pada Selasa (25/4) malam. Jayadi menyebut longsor itu terjadi akibat hujan besar dan angin kencang yang membuat 10 makam tertimbun. Hal ini menjadi masalah serius yang harus segera diatasi agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar lagi di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait