website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 20:29:08 WIB

Pentingnya Kualitas Pendidikan: Yandri Susanto sebagai Pilar Masa Depan Bangsa

Jakarta | detikNews – Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, telah menyoroti pentingnya meningkatkan kesejahteraan guru untuk menjamin kualitas pendidikan di Indonesia. Dia menekankan bahwa kualitas pendidikan berada di tangan para guru dan akan berdampak pada masa depan bangsa, Selasa (25/7/2023).

Pada saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada Guru-guru Madrasah di Pondok Pesantren Bai Mahdi Soleh Ma’mun Serang, Yandri mengapresiasi peran pemerintah dalam memberikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Madrasah. Namun, dia berharap nilai tunjangan tersebut dapat ditingkatkan, mengingat pentingnya peran tenaga pendidik di lingkungan madrasah yang juga berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Baca juga:  Peringatan untuk Para Pemangku Kepentingan: Bersiaplah Menghadapi Potensi Peningkatan Suhu Bumi

Yandri berharap bahwa dengan diberikannya Tunjangan Profesi Guru Madrasah, kesejahteraan tenaga pendidik di lingkungan madrasah akan meningkat, sehingga kualitas pendidikan di Indonesia juga ikut meningkat. Baginya, baik sekolah umum maupun madrasah memiliki tugas yang sama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain menyampaikan pengetahuan dalam bidang keilmuan, Yandri juga menekankan pentingnya perilaku guru sebagai teladan bagi para murid. Dia menyatakan bahwa perilaku guru akan menjadi contoh yang akan digugu dan ditiru oleh para murid. Oleh karena itu, guru juga harus dapat memberikan contoh nyata dalam beretika dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari. Yandri juga menekankan pentingnya kesungguhan dan kerendahan hati dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada para murid.

Baca juga:  Keteladanan Pendiri Bangsa Diingatkan Melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh HNW

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Serang, H Ahmad Rifaudin, dan Ketua Yayasan Bai Mahdi Soleh Ma’mun, Ratu Rachmatuzakiyah.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait