website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 1:18:24 WIB

Peran Medsos Tingkatkan Jumlah Mahasiswa UNMUHA

Banda Aceh | detikNews – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh Drs. Tarmizi Gadeng, S.E., M.Si, M.M, sambut 550 mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Setelah menerima penyerahan mahasiswa tersebut dari Universitas ke Fakultas, yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. M. Zardan Araby M.T di gedung UCC Ahmad Dahlan, Batoh, Kota Banda Aceh, Rabu (13/09/2023)

Sebelumnya penyerahan itu sendiri diterima oleh Wakil Dekan III, Fakultas Ekonomi Syamsidar, S.E., M. Si, AK, C.A. beserta seluruh perwakilan Dekan III Fakultas masing-masing.

Baca juga:  UNMUHA Ikuti Workshop Implementasi Kerjasama Internasional dengan Mitra Kelas Dunia, Guna Meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi

“Kegiatan Fakultas yang telah di rencanakan pertama memperkenalkan pimpinan, perkenalan kaprodi, struktur lainnya yang ada di Fakultas Ekonomi.” Kata Tarmizi Gadeng.

Di Fakultas Ekonomi itu sendiri ada lima program studi, yakni program studi akutansi, program studi manajemen, program studi bisnis digital, program studi kewirausahaan dan program studi agro bisnis.

“Nantinya mahasiswa tersebut akan mendapatkan penjelasan secara detail bagai mana lingkungan di tempat kuliah, juga bagai mana cara pengisian KRS, serta kita memberikan motivasi agar dapat menyelesaikan masa studinya lebih cepat dari waktu yang telah di tentukan, ” Tuturnya.

Baca juga:  Upaya Deteksi Dini Dampak Rokok: Siswa Mts Yasmine Jalani Skrining Kadar CO

Saat ini, lanjutnya, jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi memiliki peminat yang cukup tinggi dapat dilihat dari jumlah pendaftar di Universitas saat ini berjumlah 550 lebih.

“Jika ditotalkan secara keseluruhan ini lebih dari 50% dari angka mahasiswa Fakultas lainnya , kenapa?. Karena kami di setiap rapat ditingkat Fakultas menyarankan agar seluruh dosen serta karyawan dapat membawa dua mahasiswa untuk belajar di sini, dan langkah ini berhasil,” Ungkap Tarmizi.

Baca juga:  Bentuk SDM Mumpuni Untuk Capai Target Net Zero, Pertamina Gelar Sustainability Academy

Selain itu, sambung Tarmizi lagi, promosi yang dilakukan pada tahun ini menggunakan media sosial, seperti IG, FB, Twitter dan lainnya.

“Kita juga menekan kan hal tersebut kepada dosen , karyawan yang bersangkutan serta kita melibatkan mahasiswa secara keseluruhan untuk melakukan promosi di media sosial mereka masing-masing.(Riz/Agus)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait