website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 4:13:44 WIB

Perbakin Karo Gelar Kejuaraan Menembak Piala Bupati di Kabanjahe

Tanah Karo | DetikNews – Bupati Karo, Cory Bru Sebayang membuka Kejuaraan Menembak Perbakin Karo 2023 memperebutkan piala Bupati. Kegiatan yang berlangsung selama 17-18 Juni 2023 ini dilaksanakan di lapangan samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (17/06)

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi jajaran Perbakin Karo atas penyelenggaraan turnamen ini. Cory menyampaikan kejuaraan ini akan menjadi salah satu pendorong kemajuan olahraga di Kabupaten Karo.

“Kejuaraan ini juga tentu saja akan menjadi media silaturahmi dan saling berbagi pengalaman bagi para atlit atau penghoby olah raga menembak baik di Karo maupun daerah lainnya yang mengikuti kejuaraan ini,” kata Bupati.

Baca juga:  DPC PWDPI Apresiasi Kinerja Kasat Reskrim Polres Tanah Karo Ungkap Beberapa Kasus Pembunuhan
Bupati Karo foto bersama bersama semua atlet

Mengingat antusiasnya para peserta yang berasal dari luar daerah, Cory meyakini bahwa kejuaraan ini akan berperan sebagai media promosi pariwisata Karo.

“Banyaknya peserta yang berasal dari luar daerah, mudah-mudahan juga bisa mengenalkan berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo, sehingga ke depan makin banyak orang yang datang ke Karo sehingga membantu mendongkrak perekonomian daerah,” tandasnya.

Baca juga:  Jessica Azzahra Meraih Medali Perak di Ajang Porprov ke XIV di Lahat

Sementara itu, Ketua Perbakin Pengurus Kabupaten Karo, Sakti K sitepu mengungkapkan jika event ini dihadiri 12 Perbakin yang aktif di Sumatra Utara dan juga hadir dari Jawa timur , Aceh ,Pekan Baru, Kita Cane dan di seputaran pulau Sumatra. Kejuaraan Menembak ini adalah yang kedua dilaksanakan oleh Perbakin Karo.

“Kita laksanakan kejuaraan ini untuk menjaring bakat-bakat baru dalam olahraga menembak yang sekaligus kita harapkan nantinya mendapat bibit-bibit baru untuk mendulang prestasi di cabang ini,” kata Sakti.

Baca juga:  Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam Imbang dengan Score 0-0, Ini Penyesalan Terbesar Dinh The Nam

Sakti menjelaskan, gelaran kali ini mempertandingkan kelas PCP benchrest 25, kelas PCP Triposition 33 meter, kelas PCP multi range dan Fun Game Air Gun Angin Co 2 Tembak Reaksi 5-10 meter,”tutup sakti. (Julius SP)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait