website statistics
23.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 1:42:11 WIB

Peresmian Pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah di Depok: Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono Letakkan Batu Pertama

Depok | detikNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah di Jalan Raya Pitara RT 04 RW 15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal, dan Lurah Pancoran Mas, Mohamad Soleh, Jumat (04/06/2023) kemarin.

Dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Depok, yang akrab dipanggil Bang Imam, meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah. Untuk memastikan kelancaran pembangunan dan penggunaan masjid oleh umat Muslim untuk beribadah, Bang Imam memberikan beberapa petunjuk kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Baca juga:  Mentan Yasin Limpo Tidak Bisa Hadiri Pemeriksaan KPK Karena Tugas Negara di India

Pertama, DKM diminta untuk mengurus sertifikat wakaf dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selain itu, Bang Imam mengingatkan DKM dan panitia pelaksana pembangunan agar tidak percaya pada informasi yang mengklaim memberikan hibah atas nama Pemerintah Kota Depok (Pemkot). Hal tersebut adalah berita palsu dan telah menipu banyak orang sebelumnya.

Bang Imam menjelaskan bahwa jika ada yang ingin memberikan hibah dalam bentuk uang, mereka harus melalui prosedur yang benar, yaitu dengan mengajukan proposal kepada Kabag Kesra (Shandy). Proposal tersebut akan diproses dan hibah akan diberikan pada tahun berikutnya.

Baca juga:  Edi Masturo Fokus Benahi Sampah dan Kemacetan Di Depok, Demi Kesejahteraan Warga

“Mari kita doakan agar Allah SWT memudahkan pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah,” ucap Bang Imam.

“Dan saya minta pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah ini dengan Rahmatan Lilaalamiin. Jadi bermanfaat tidak hanya untuk manusia, tapi juga makhluk hidup lainnya, seperti ada halamannya untuk parkir, pepohonan juga ada,” imbuh Bang Imam dalam acara tersebut

Baca juga:  Alvy Rebut Silver Medal di IMCS Competition ITE Central (Institute of Technical Education Singapore)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah, Sutrisno, menjelaskan bahwa masjid yang awalnya hanya satu lantai akan dibangun menjadi dua lantai.

Total luas bangunan masjid ini adalah 513 meter persegi. Pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah diperkirakan akan memakan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar. Oleh karena itu, DKM membuka pintu bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan.

“InsyaAllah, Masjid Jami Al Ubudiyah akan dapat menampung sekitar 920 jemaah,” tambahnya. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait