website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 26 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 26 February 2024 | 12:29:38 WIB

Peringati Hari Raya Idul Adha, Polres Kebumen Berikan Bantuan Hewan Qurban

Reporter: Suhirman

Kebumen | detikNews – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Polres Kebumen memberikan bantuan berupa hewan kurban. Bantuan pertama, hewan qurban dua ekor sapi yang masing-masing diberikan ke Masjid Agung Kebumen dan Ponpes Al Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi Kebumen, Senin (11/7).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin langsung penyerahan bantuan hewan kurban berharap bisa bermanfaat luas bagi masyarakat yang berhak.

Baca juga:  Di HadapanWarga Waulai, La Ode Darwin Sebut Seorang Pemimpin Harus Turun Langsung Mendengar Keluh-Kesah Masyarakat

“Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang berhak, sehingga bisa lebih bermanfaat,” jelas AKBP Burhanuddin saat di konfirmasi awak Media.

Bantuan hewan kurban sapi diterima oleh Ketua Yayasan Masjid Agung KH Ashari Ahmad.

“Alhamdulillah, terimakasih bantuannya Pak Kapolres. Akan segera kami salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,” katanya.

Setelah memberikan bantuan di Masjid Agung, tim bergerak ke Ponpes Al Kahfi Somalangu memberikan se ekor Sapi ke pihak Ponpes. Bantuan Sapi diterima oleh pihak Ponpes Gus Wafa yang saat itu didampingi para santri.

Baca juga:  Ketua RHIP Aceh Utara Menjamu Tgk. Asnawi di Kediamannya

Titik ke tiga pemberian bantuan hewan kurban yakni di halaman Mapolres Kebumen.

Kemudian bantuan dua ekor kambing diberikan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen yang saat itu diterima oleh Ketua PWI Ondo Supriyanto.

Penyerahan dilakukan oleh Kapolres bersama dengan Waka Polres Kompol Edi Wibowo, serta didampingi pejabat utama Polres.

Baca juga:  Proses Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Berlangsung Dramatis, 11 Adegan Diperagakan

Ondo Supriyanto mengapresiasi bantuan hewan kurban. Ia menilai, bantuan hewan kurban bukan semata menjalankan sunah sesuai ajaran Agama Islam, tetapi juga sebagai sarana membangun komunikasi antara Negara dengan masyarakat. (sh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait