website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 7:06:26 WIB

Pilihan Gibran: Fokus di Solo Saat Ditanya Tentang Kemungkinan Maju Pilkada 2024

Jakarta | detikNews – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, baru-baru ini menyatakan bahwa saat ini fokusnya sepenuhnya tertuju pada pemerintahan kota Solo. Ketika ditanya tentang kemungkinan maju dalam Pilkada 2024, Gibran menegaskan bahwa ia tidak sedang memikirkan hal tersebut.

“Nggak, saya nggak mikirin itu,” ujar Gibran di Restoran Telaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat, pada tanggal 27 Juli 2023. Ia juga menambahkan bahwa saat ini ia tidak sedang mempertimbangkan untuk ikut dalam Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Baca juga:  Strategi Unik Yoyo Effendi dan SAKA, Dukung Kemenangan Kaesang Pangareb dalam Pilkada 2024

Pernyataan itu disampaikan oleh Gibran setelah menghadiri acara makan siang bersama relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan bahwa fokusnya kini adalah bekerja untuk kota Solo.

Terkait kemungkinan untuk maju kembali dalam Pilkada Kota Solo, Gibran menyatakan bahwa keputusannya akan bergantung pada aspirasi warga.

“Nggak tahu saya, tergantung warga ya,” katanya.

Gibran juga menegaskan bahwa ia akan memperhatikan perkembangan situasi dan memberikan keputusan pada waktunya karena Pilkada 2024 masih jauh.

Baca juga:  Komitmen Cak Imin untuk Mengangkat Aspirasi dan Mempertahankan Proyek Bandara Bali Utara

Sebelumnya, Gibran telah meminta para relawan Jokowi untuk tidak terlalu memikirkan karier politiknya. Ia menyampaikan bahwa hasil survei menunjukkan elektabilitasnya masih baik.

“Bapak, ibu semua, acara hari ini hanya makan makan saja. Saya tidak akan memberikan pengarahan, arahannya bukan dari saya. Bapak, ibu semua relawan Pak Jokowi, bukan Relawan Gibran,” ucap Gibran kepada sejumlah relawan Jokowi.

Baca juga:  Dukung Kaesang Pangarep, Yoyo Effendi Mantan Komisioner KPU Kota Depok: Siap Mengawal Perjuangan Menuju Kursi Walikota

“Bapak, ibu juga enggak perlu memikirkan nasib saya. Kita fokus dulu di Pilpres. Kalau saya gampang, surveinya masih oke, masih oke,” tambahnya.

Dengan demikian, Gibran menegaskan bahwa untuk saat ini, prioritasnya adalah untuk fokus dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo, dan keputusan apakah akan kembali maju dalam Pilkada 2024 akan dipertimbangkan lebih lanjut dan bergantung pada dukungan serta aspirasi dari warga Solo. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait