website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 3:06:25 WIB

PKS Tegaskan Belum Ada Persetujuan Resmi untuk Capres Anies Baswedan dan Mahfud Md

Jakarta | detikNews – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, membenarkan bahwa gagasan menyandingkan Anies Baswedan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden belum diterima. persetujuan dari pihak Menurut Aboe, itu hanya aspirasi kader PKS.

“Oh, bukan (sikap resmi partai), belum ada (pembicaraan itu di PKS). Apa lagi hanya kawan-kawan yang bicara, kan setiap anak bangsa boleh bicara”, Aboe saat dikonfirmasi, Selasa, 2 Mei 2023.

Baca juga:  SAKA Deklarasikan Kaesang Pangarep sebagai Calon Walikota Depok 2024

Sebelumnya, juru bicara PKS Pipin Sopian menyatakan partainya serius menjalin komunikasi politik dengan Mahfud Md sebagai Calon Wakil Presiden Anies Baswedan. Namun, dia menyerahkan keputusan kepada Mahfud.

“Sebagai silaturahim komunikasi politik ya kita bangun komunikasi dengan serius. Adapun nanti beliau (Mahfud) tidak berkenan atau sebagainya itu pilihan”, terang Pipin.

Pipin menjelaskan, PKS tidak bisa menentukan Cawapres Anies sendiri karena PKS telah menandatangani piagam deklarasi Koalisi Perubahan Persatuan bersama dengan partai NasDem dan Demokrat yang menyatakan soal Cawapres terserah sepenuhnya. kepada Anies.

Baca juga:  Siap Rebut Kursi Parlemen Didapil Panmas Bersama Partai Buruh, Torben Rando Tegas Melawan Penindasan Kaum Oligarki

Di sisi lain, Pipin menyatakan latar belakang Calon Wakil Presiden akan dipertimbangkan oleh ketiga partai. Ia mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan memperhatikan aspirasi masyarakat untuk memastikan nilai-nilai kebangsaan dan agama tetap bersatu untuk mendukung pembangunan bangsa ke depan.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait