website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 22:25:27 WIB

Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel untuk Pengamanan May Day di Jakarta pada 1 Mei 2023

Jakarta | detikNews – Massa buruh berencana untuk merayakan Hari Buruh atau May Day pada tanggal 1 Mei 2023 dengan mengadakan sejumlah kegiatan. Namun, demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara tersebut, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan yang ketat.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, unsur gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan ASN akan dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi buruh selama May Day. Total ada 4.200 personel yang akan diturunkan untuk pengamanan tersebut. Selain itu, TNI juga menyiapkan ribuan personel untuk standby on call, dan Polda Metro Jaya sendiri menyiapkan personel yang standby di tempat-tempat strategis.

Baca juga:  Menghadapi Bulan Puasa, Polda Metro Jaya dan Polres di Jakarta dan Depok Melakukan Penindakan Terhadap 25 Pelaku Kejahatan Jalanan

May Day akan diadakan di dua titik lokasi, yaitu di depan gedung DPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Selain itu, aksi juga akan dilakukan di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama asosiasi buruh akan mengadakan aksi di depan Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi pada tanggal 1 Mei 2023. Peserta aksi akan dipusatkan di Istana Negara Jakarta dan Mahkamah Konstitusi. Target mereka adalah 100 ribu orang untuk aksi di Istana Negara. Aksi tersebut akan berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.30 WIB dan dilanjutkan ke Istora Senayan pada pukul 13.00 WIB.

Baca juga:  Tolak Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, FSPMI-Exco Partai Buruh Purwakarta Jadwalkan Audiensi ke DPRD dan Bupati Purwakarta

Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan menjaga keamanan selama May Day berlangsung, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait