website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 21:29:39 WIB

Polisi Jaksel Beraksi di Bulan Ramadan: Sosialisasi Kamtibmas dan Sebar Nomor Darurat saat Subuh Keliling

Jakarta | detikNews – Polres Metro Jakarta Selatan bersama seluruh Kapolsek melakukan kegiatan subuh keliling pada bulan Ramadan dengan tujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait Kamtibmas untuk menjaga Jakarta Selatan tetap aman dan sejahtera.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan Kompol Ade Ary Syam Indradi, setelah melaksanakan solat subuh berjamaah, pihak kepolisian juga mensosialisasikan beberapa hal penting. Salah satunya adalah mengajak para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka agar terhindar dari tawuran, balapan liar, narkoba dan kejahatan lainnya.

Baca juga:  Perbarui Rencanamu! Cek Prakiraan Cuaca Besok 29 April 2023 Jakarta dari BMKG Disini

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk gotong royong mengantisipasi timbulnya kejahatan dengan menyebarkan informasi terkait telepon darurat termasuk nomor Kapolres pribadi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menginformasikan adanya tindakan kejahatan.

“Saya mensosialisasikan nomor telepon darurat 110 apabila masyarakat membutuhkan bantuan polisi. Nomor ini gratis, telah disiapkan oleh bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan kami diperintahkan oleh bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk terus mensosialisasikannya,” kata Kapolres.

Baca juga:  Polisi Pamerkan 29 Pelaku Kejahatan di Jaksel, Terbanyak Kasus Pencurian Dalam Operasi Pekat Jaya 2023

Di akhir kegiatan, Kapolres juga membagikan kartu nama agar masyarakat dengan mudah bisa menghubungi dirinya di nomor HP pribadi. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Selatan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait