website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 18:54:53 WIB

Prabowo Menguatkan Solidaritas dan Hubungan Kekeluargaan dengan Sesepuh TNI saat Kunjungi Try Sutrisno hingga Hendropriyono pada Momen Lebaran

Jakarta | detikNews – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi sejumlah sesepuh TNI dalam perayaan Idul Fitri tahun ini. Tokoh TNI yang dikunjungi Prabowo hari ini antara lain Try Sutrisno, Widodo Adi Sujipto, Agum Gumelar, Wiranto, dan Hendropriyono.

Prabowo mengawali kunjungannya ke kediaman Try Sutrisno. Kunjungannya, kata dia, untuk mempererat tali silaturahmi dengan seniornya saat perayaan Idul Fitri.

“Saya bersyukur bisa merayakan Idul Fitri bersama Pak Try Sutrisno, sesepuh kita, dan mantan pemimpin. Saya yakin ini tradisi yang baik,” kata Prabowo dalam keterangan yang dirilis Puspen TNI, Selasa (25/4/2023).

Try Sutrisno menyambut kedatangan Prabowo dengan tangan terbuka. Try percaya, kunjungan Prabowo mempererat rasa solidaritas di kalangan masyarakat TNI.

Baca juga:  Kelurahan Jatimulya Punya Gedung Baru, Lurah Optimalkan Pelayanan

“Kunjungan Menhan Prabowo ke kediaman saya ini sebagai wujud keakraban, khususnya pada saat Idul Fitri. Rakyat Indonesia harus tetap bersatu, solid, dan kompak,” ujarnya.

Usai mengunjungi kediaman Try Sutrisno, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke kediaman Hendropriyono. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengapresiasi kunjungan Prabowo sebagai juniornya di TNI.

“Saya sangat menghormati dan bangga karena beliau masih mengingat saya. Sebagai orang yang dituakan, saya merasa senang bila didatangi oleh juniornya. Sejak kecil Prabowo selalu menghormati seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya,” kata Hendropriyono.

Baca juga:  Minyak Goreng di Baubau Sangat Langka dan Mahal Sekali

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo dan Hendro mengenang masa-masa bertugas di TNI. Hendropriyono pun mendoakan keberhasilan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Ke mana pun dia pergi, dia selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior saya berdoa untuk keberhasilannya dalam melayani negara dan bangsa kita karena Prabowo adalah orang yang penuh inisiatif dan pemikiran yang out-of-the-box,” jelas Hendro .

Prabowo kemudian berkunjung ke kediaman Wiranto saat perayaan Idul Fitri tahun ini. Prabowo menyatakan disambut hangat oleh Wiranto di kediamannya.

Baca juga:  Menunggu Rekomendasi Inspektorat, Kadishub DKI Jakarta Siap Tindaklanjuti Kasus Istri Pejabat yang Memamerkan Gaya Hidup Mewah

“Saya diterima dengan baik. Semoga kita selalu menjaga silaturahmi dan persatuan demi bangsa dan negara kita,” kata Prabowo.

Wiranto menyatakan memiliki ikatan khusus dengan Prabowo. Apalagi keduanya pernah bekerja di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Saya punya sejarah panjang dengan Prabowo sebagai prajurit TNI yang memperjuangkan nasib negeri ini, dan sampai saat ini kita masih satu pemerintahan di bawah Presiden Jokowi. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. , tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pelayanan kita dengan pemerintah saat ini,” pungkas Wiranto.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait