website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 3:45:48 WIB

Program Polisi RW: Membangun Komunikasi Intens Antara Masyarakat dan Polri di Garut

Garut | detikNews – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, telah meluncurkan Program Polisi Rukun Warga (RW) yang digagas oleh Kepolisian Resor (Polres) Garut di Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (12/5/2023).

Program ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan Polri, sehingga dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Baca juga:  Fokus Program P2WKSS Tahun Ini: Pengembangan Desa Cisitu di Kecamatan Malangbong

Wabup Garut mengungkapkan bahwa program Polisi RW ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat dan keinginan Polri. Dalam Kabupaten Garut sendiri, terdapat sekitar 1.300 anggota Polri dan 4.000 RW di 442 desa. Oleh karena itu, setiap polisi akan ditugaskan untuk mengawasi 3 hingga 4 RW.

Menjelang acara besar seperti pemilihan umum, program ini sangat penting untuk diterapkan. Dalam hal ini, program Polisi RW akan fokus pada komunikasi yang intens antara masyarakat dan Polri, sehingga dapat dengan cepat mendeteksi perubahan-perubahan dalam masyarakat yang tidak menguntungkan dan menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

Baca juga:  Komunitas Ojek Hololima Kecamatan Wulanggitang, Berpartisipasi Dalam Mengikuti Arisan

Wabup Garut juga menekankan bahwa program ini membutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintahan RW dan Polri. Hal ini bertujuan untuk menciptakan sinergi yang positif dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Dengan diluncurkannya Program Polisi RW, diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara masyarakat dan Polri, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat Garut. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait