website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:40:32 WIB

PSI Resmikan Kantor Pemilihan di Eks Kanwil Partai Berkarya DKI

Jakarta | detikNews – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meresmikan kantor pusat kampanye dan pemilihan umum di Taman Kantor Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan. Gedung tersebut sebelumnya merupakan bekas markas Dewan Pengurus Daerah Partai Berkarya di Jakarta.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasional PSI Badaruddin Andi Picunang mengatakan kantor baru itu sebelumnya merupakan kantor daerah Partai Berkarya. Menariknya, Andi Picunang sendiri sebelumnya adalah Sekjen Partai Berkarya.

Baca juga:  Pengambilan Formulir Bacalon Bupati Muhammad Ibrahim, Disambut Hangat Ketua DPC Hanura

“Peresmian secara simbolis pusat kampanye baru kita karena Dewan Pertimbangan Nasional berada di bagian tengah negara,” kata Andi Picunang di lokasi, Jumat (7/4/2023).

Andi Picunang menjelaskan, alasan pemindahan lokasi kantor karena Partai Berkarya gagal lolos sebagai peserta pemilu 2024. Alhasil, kata dia, sebagian besar pengurus Partai Berkarya akan bergabung dengan PSI.

“Ini bekas markas Partai Berkarya di Jakarta yang sekarang akan kita gunakan karena Berkarya tidak lolos pemilu. Sebagian besar pengurus dan anggotanya akan bergabung dengan PSI,” katanya.

Baca juga:  Polisi Tembak Polisi di Rumah Irjen Ferdy Sambo Jakarta Selatan

“Saat ini kita sedang memanfaatkan aset yang ada. Langkah ini juga diikuti oleh rekan-rekan kita di 34 provinsi, ditambah 4 provinsi baru. Kanwil yang tidak terpakai akan kita gunakan untuk kampanye pemilihan PSI,” imbuhnya.

Sekretaris Dewan Pertimbangan PSI Raja Juli Antoni mengatakan, peresmian kantor baru itu penting untuk kampanye Pemilu 2024. Dia menegaskan, kantor eks Partai Berkarya itu akan dimanfaatkan untuk memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini diperjuangkan PSI.

Baca juga:  Polres Jaksel Menggelorakan Layanan 110 Hingga ke Seluruh Masjid dalam Upaya Peningkatan Keamanan

“Ini juga sebagai simbol bahwa rekan-rekan Berkarya kita yang sudah tidak bisa lagi mengikuti pemilu mendatang, akan bergabung bersama kita memperjuangkan nilai-nilai solidaritas untuk Indonesia. Semoga ini berkah dan PSI menang di tahun 2024 pilkada,” tutupnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait