website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 22:36:37 WIB

Puncak Acara Semarak Hari Ulang Tahun Taman Siswa

Jakarta | DetikNews – Acara Semarak Hari Ulang Tahun Taman Siswa Jakarta ke-101 dan HUT Cabang Taman Siswa Jakarta ke-94 yang digelar di jalan Garuda Nomor 25, Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 15 Juli 2023 berhasil menjadi momen yang penuh keceriaan dan kebersamaan. Acara yang dimulai pukul 9.00 WIB ini dihadiri oleh para undangan dari perwakilan berbagai bagian sekolah Taman Siswa, mulai dari SD (Taman Muda), SMP (Taman Dewasa), SMA (Taman Madya), Taman Siswa 1 (Taman Karya Madya Ekonomi), hingga SMK Taman Siswa 2 (Taman Karya Madya). Tidak hanya itu, seluruh Pengurus Cabang Taman Siswa yang baru juga turut hadir dengan ibu Sri Finayani sebagai Ketua Cabang.

Baca juga:  inat Remaja Terhadap Thrifting Meningkat, Pakaian Bekas Impor Ilegal Laku Dengan Cepat
sesepuh Taman Siswa Jakarta Ki Sugeng Pramono dan Ketua Cabang NYI Sri Finayani

Dalam sambutannya, ibu Sri Finayani sebagai Pimpinan Cabang Taman Siswa Jakarta, menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan rasa memiliki di perguruan Taman Siswa. Beliau menekankan bahwa semua tamu undangan yang hadir seharusnya merasa memiliki bahwa mereka adalah bagian dari Taman Siswa. Oleh karena itu, ketika ada acara apapun yang mengundang mereka, diharapkan mereka dapat saling meneguhkan, menginspirasi, dan mendukung satu sama lain agar semangat Taman Siswa semakin membara dan prestasinya semakin gemilang.

Taman Siswa memiliki semboyan “Ing Ngarso Sung Tuludo ing Madyo Mangun Karso Tut wuri Handayani,” yang artinya didepan memberi teladan, ditengah membangun kemauan, dan dari belakang memberi dukungan. Sekolah ini didirikan di kota Jogjakarta pada tanggal 3 Juli 1922 oleh Raden Mas Suwardi Suryaningrat atau lebih dikenal dengan Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan nasional dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pertama pada masa Kabinet Presiden Sukarno. Seiring berjalannya waktu, sekolah Taman Siswa telah berkembang dan hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Muslim Ayub Sebut Bupati Aceh Singkil Beri Layanan Terbaik dan Ciptakan Zona Integritas Bagi Masyarakat

Acara puncak Hari Ulang Tahun Taman Siswa ini juga dimeriahkan dengan pentas seni tari dan paduan suara dari para guru dan murid. Selain itu, acara ini juga disemarakkan dengan Bazar yang menawarkan berbagai kuliner dan jajanan makanan dari para peserta kantin sekolah. Pada kesempatan ini, perguruan Taman Siswa juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para guru yang telah memberikan pengabdiannya dengan setia selama bertahun-tahun sebagai pengajar.

Baca juga:  Paripurna Diskors Karena Minim Kehadiran Anggota Dewan, FPMP : Ini Potret Buruk Parlement Kota Depok

Semaraknya perayaan ini menunjukkan betapa Taman Siswa merupakan tempat yang menyenangkan untuk belajar dan bermain bagi para siswa. Sebagai lembaga pendidikan yang telah berusia lebih dari satu abad, Taman Siswa tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan menginspirasi generasi muda Indonesia.

Semoga perayaan ulang tahun Taman Siswa yang ke-101 ini akan menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan dan terus berkontribusi bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Selamat ulang tahun, Taman Siswa! Maju terus pantang mundur!. (Sugeng Purwadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait