website statistics
25.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 22:14:23 WIB

Qori Hatmalina Berikan Edukasi Pemilu Kepada Warga Sawangan Depok

Depok | detikNews – Calon Legislatif nomor urut 5 Dapil Sawangan, Bojongsari, Cipayung (Saboci) Depok dari Partai Gerindra, Qori Hatmalina, menghadirkan kecerdasan dan keterbukaan saat berbicara tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, terutama dalam Pemilihan Legislatif (Pileg). Di depan lebih dari 300 warga Bojongsari dan Sawangan Depok, Qori Hatmalina tidak hanya memaparkan program kerjanya, tetapi juga memberikan edukasi mengenai tata cara memilih dengan jelas.

“Penting untuk memastikan kertas surat suara tetap utuh saat pemilihan nanti. Coblosnya dilakukan di satu titik dengan menggunakan paku yang tersedia di bilik suara. Cari Partai Gerindra, pilih nomor lima di kertas surat suara berwarna hijau,” papar Qori kepada warga Sawangan Depok, Senin (11/12/2024)

Baca juga:  Menyapa Hangat, Choky Sitohang Caleg DPR RI Kuatkan Hubungan Emosional di Kota Depok

Dalam pertemuan tersebut, Qori Hatmalina juga menjelaskan proses pemilihan yang akan dihadapi warga pada Pemilu 2024. Setiap pemilih akan diberikan lima surat suara dengan warna yang berbeda. Surat suara berwarna abu-abu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, warna kuning untuk Pemilihan DPR RI, warna merah untuk Pemilihan DPD, warna biru untuk Pemilihan DPRD Provinsi, dan warna hijau untuk Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca juga:  Bersama H.Bambang Sutopo: Senam Sehat, Pelayanan Kesehatan, dan Dukungan UMKM untuk Kota Depok Lebih Baik

Caleg nomor urut lima dari Gerindra ini juga menegaskan bahwa kertas suara berwarna hijau akan menjadi penentu perwakilan di tingkat DPRD Kota dan Kabupaten. “Coblos cukup satu kali, pada nomor urut lima untuk Partai Gerindra, oke ya ibu-ibu,” ucap mantap Qori.

Qori Hatmalina tidak hanya memberikan edukasi mengenai teknis pemilihan, tetapi juga menyajikan simulasi pencoblosan pada kertas surat suara berwarna hijau. Dengan lugas, dia menunjukkan posisi nomor urut dirinya dan Partai Gerindra di depan para warga.

Baca juga:  Program HBS untuk Pemberdayaan Ibu-Ibu Depok, Keterampilan Pembuatan Bros

Selain itu, Qori juga membeberkan lima program unggulan yang akan diwujudkan jika terpilih nanti. Program-program tersebut melibatkan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, pemberdayaan perempuan, dan kesejahteraan sosial.

“Jadi, nanti coblos Qori dulu baru nyoblos yang lain, cukup satu kali pada nomor lima. Dibagian nama atau di nomor lima saja. Jelas ya,” tegas Caleg nomor urut lima Dapil Saboci ini. (edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait