website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:21:20 WIB

Raih Gelar Doktor Ilmu Pendidikan, HBS: Jangan Pernah Berhenti Bermimpi, Tiada yang Mustahil Selama Terus Berjuang untuk Mencapainya

depok | detikNews – Dunia pendidikan adalah perjalanan panjang yang mempertemukan setiap individu dengan liku-liku yang menantang. Bagi H. Bambang Sutopo (HBS), perjalanan ini bukan hanya sekedar sebuah pencapaian akademis, namun juga sebuah bukti tekad dan perjuangan yang tak kenal lelah. Melalui semangat yang terus membara di dalamnya, HBS berhasil menyelesaikan perjalanan pendidikan tinggi hingga tingkat Doktor Ilmu Pendidikan di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Wapres RI Prof.Dr.KH.Ma’ruf Amin saat membacakan naskah orasi ilmiah H.Bambang Sutopo

Pada acara wisuda yang penuh makna, Rektor Uninus Bandung, Prof. Endang Komara, M.Si, memberikan penghargaan kepada HBS. Dalam orasi ilmiahnya, Wapres RI Prof.Dr.KH. Ma’ruf Amin ikut membacakan naskah yang menggambarkan perjalanan ilmiah H.Bambang Sutopo. Acara tersebut menjadi momentum berharga yang mengukuhkan pencapaian akademis HBS.

Baca juga:  Wakil Ketua NasDem Anggap Komentar PDIP tentang Sepinya Safari Politik Anies sebagai Tanda Panik

“Hari yang penuh kebahagiaan bagi saya, diwisuda oleh Rektor Uninus Bandung Prof. Endang Komara, M.Si, dan dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah oleh Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin,” ucap HBS dengan penuh rasa syukur, Sabtu, (18/11/2023)

HBS, yang juga merupakan seorang politisi senior dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menegaskan bahwa perjalanan pendidikan ini bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, melainkan juga sebuah penghargaan untuk semua pihak yang ikut serta dalam proses.

Baca juga:  M Faizin Sebut Kekuatan PKB Tak Bisa Diabaikan di Depok

Perjuangan HBS tak terlepas dari dukungan orang-orang terdekatnya, termasuk orang tua, istri, anak-anak, dosen, guru-guru, saudara, kerabat, sahabat, hingga teman-teman sejawat, dan keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Ruhama. Ungkapan terima kasih penuh haru terlontar dari HBS sebagai bentuk apresiasi terhadap peran semua pihak yang telah ikut berkontribusi.

HBS foto bersama Istri tercinta

Dengan penuh harap, HBS berbagi bahwa ilmu yang diperolehnya di tingkat S1, S2, dan S3 bukan hanya menjadi bekal akademis semata. Lebih dari itu, ilmu tersebut menjadi landasan kokoh yang akan membantu menghadapi dinamika dunia pendidikan yang terus berubah.

Baca juga:  PKB Pemalang Daftarkan 50 Bacaleg untuk Pileg 2024: Semangat Perjuangan dan Kepedulian kepada Rakyat

“Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yang mustahil selama kita terus berjuang untuk mencapainya,” tandasnya.

Semangat untuk terus belajar ilmu dan menerima nasehat tidak boleh padam, seiring dengan tuntutan perkembangan zaman. Bagi HBS, kesuksesan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar. Tanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat secara luas.

“Semoga ilmu yang telah didapat semakin meneguhkan diri dan terus bermanfaat bagi dunia pendidikan, serta mendorong kita semua untuk terus belajar ilmu dan nasehat. Semoga Allah SWT meridhoi perjalanan ini, Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” tutup HBS dengan doa penuh keyakinan. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait