website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:35:31 WIB

Roadshow Bersama Bunda Hilma Dewi, Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Tanah Baru

Depok | detikNews – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelurahan Tanah Baru, Hilma Dewi, telah mengadakan roadshow ke sejumlah SD dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tanggal 24-28 Juli lalu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah terkait transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Dalam melaksanakan roadshow ini, Hilma Dewi melibatkan Komunitas Pendongeng untuk membuat suasana transisi ini menjadi menyenangkan bagi anak-anak.

Baca juga:  Vertical Garden, Solusi Kurangnya Lahan Hijau di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati Dari Departemen Biologi FMIPA UI

“Kami juga mengajak Komunitas Pendongeng di Tanah Baru untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan ini. Melalui dongeng-dongeng yang disampaikan oleh para pendongeng, kami ingin membuat anak-anak merasa senang dan gembira dalam menyambut sekolah barunya,”ujarnya, Senin (31/07/23).

Berbagai sekolah yang disambangi dalam roadshow ini antara lain SDN 01, 02, dan 03 Tanah Baru, MIT Nurul Iman 1 dan 2, Sekolah Alam Matoa, SDIT Izzati, PAUD Al Muqorrobin, TKIT Izzati, PAUD Al Fatta Husna, dan Paud Madani. Hilma Dewi mengungkapkan bahwa respon dari anak-anak sangatlah positif. Mereka sangat senang dan antusias ketika mendengarkan dongeng dari para pendongeng.

Baca juga:  Ortusis SDN Pondokcina 1 Layangkan Gugatan Terhadap Walikota Depok ke PTUN atas Pelanggaran Standar Mutu Pendidikan

Hilma Dewi berharap bahwa pada masa transisi dari PAUD ke kelas awal di sekolah, fokus utama pembelajaran adalah menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain itu, tenaga pendidik dan para guru harus membangun fondasi dasar anak-anak sehingga mereka memiliki nilai-nilai karakter yang selaras dan berkesinambungan.

“Ini memiliki peranan yang sangat penting. Jika proses transisi berlangsung menyenangkan, anak-anak akan menjadi pembelajar sepanjang hidup,” ujar Hilma Dewi.

Baca juga:  Evaluasi Kualitas Udara Depok Menurut Kepala DLHK

Sebagai pesan terakhir, Hilma Dewi menekankan kepada para orang tua untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada anak-anak mereka saat akan berangkat ke sekolah. Dengan adanya dukungan dari orang tua, anak-anak akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru di sekolah, termasuk dengan para guru dan teman-teman barunya, sehingga mereka dapat merasa nyaman dan semangat dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait