website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 4:15:18 WIB

Rumah Sakit Aspen Medical Depok, Pionir Fasilitas Kesehatan Internasional dengan Standar Tertinggi di Kota Depok

Depok | detikNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menghadiri Inaugurasi Proyek dan Soil Turning Ceremony Rumah Sakit (RS) Aspen Medical Depok di Jalan Gunawarman, Shila at Sawangan, Kecamatan Bojongsari. Rumah sakit ini merupakan fasilitas kesehatan bertaraf internasional pertama yang dibangun di Kota Depok.

Menurut Supian, rumah sakit ini adalah hasil kerja sama antara BUMD Provinsi Jabar PT Jasa Sarana dan pihak Kota Depok. Mereka menyambut baik pembangunan rumah sakit ini karena dapat melengkapi kebutuhan akan fasilitas kesehatan di Kota Depok.

Baca juga:  Ngopi Bareng SWI, Kabid Linjamsoscana Depok Ungkapkan Ini

“Kehadiran rumah sakit ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota tersebut, bukan hanya di pusat Margonda, tetapi juga di wilayah Barat Kota Depok seperti Sawangan dan Bojongsari,” ujarnya, Selasa (20/06/2023)

Supian juga menyebut bahwa pengembangan ekonomi adalah hasil dari investasi yang melibatkan banyak pihak. Keberadaan rumah sakit ini yang berdekatan dengan rencana pembangunan Alun-alun Kota Depok diharapkan dapat menciptakan pusat ekonomi baru di kota tersebut. Selain itu, rumah sakit ini juga memberikan pilihan tambahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan standar internasional.

Baca juga:  Pencapaian Luar Biasa: Jumlah Pembangunan Tol Terbanyak di Jawa Barat, Dikirimkan Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi oleh Gubernur RK

Supian juga menyebut bahwa pengambilan keputusan di rumah sakit ini akan dilakukan secara digital, termasuk dalam penyelesaian berbagai permasalahan yang terkait. Hal ini memungkinkan pengambilan keputusan yang mengikuti standar internasional.

Supian juga merasa bersyukur karena Kota Depok dipilih sebagai lokasi pembangunan rumah sakit bertaraf internasional. Ia berharap rumah sakit ini dapat menjadi contoh bagi rumah sakit di Indonesia. Pembangunan rumah sakit ini menunjukkan bahwa wilayah tersebut sedang berkembang dan memiliki potensi investasi yang baik, terutama melihat aksesibilitasnya. Mereka optimis bahwa rumah sakit ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat karena ketersediaan tenaga medis, termasuk dokter, di Depok sudah memadai. (Roni)

Baca juga:  Jajaran Polresta Mojokerto Berhasil Ungkap Penipuan Jual Beli Ranmor Online Lintas Daerah

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait