website statistics
26.4 C
Indonesia
Thu, 16 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Thursday, 16 May 2024 | 8:55:43 WIB

Sambut Hari Cuci Tangan Sedunia 2023, DKR Edukasi Warga Cisalak Pentingnya Cuci Tangan

Depok | detikNews – Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Kesehatan Rakyat (LSM DKR) Depok menggelar Pekan Penyuluhan Mencuci Tangan di Kelurahan Cisalak Pasar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Cuci Tangan Sedunia 2023 yang jatuh pada 15 Oktober mendatang.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat di Depok. DKR menjalankan Pekan Penyuluhan Mencuci Tangan di 10 lokasi strategis di seluruh kota. Hari ke-5 dari kegiatan ini dilaksanakan di Cisalak Pasar, tepatnya di RT 002/005.

Baca juga:  Unik dan Viral! Sosok Tukang Las Batam yang Mirip Ferdy Sambo Membuat Heboh

“Ini adalah kontribusi nyata dari kami untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengadakan Pekan Penyuluhan Mencuci Tangan di 10 titik atau kelurahan dan kegiatan dimulai dari Kelurahan Beji pada hari pertama dan berlanjut ke Kelurahan Cisalak Pasar pada hari ke-5 ini,”ujar Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan, Jum’at (06/10/2023)

Baca juga:  Pemerintah Kota Depok Berupaya Mencapai Predikat Kota Sehat Wistara Tahun 2023

Evita R Hutapea S.K.M, penyuluh kesehatan masyarakat dari Dinas Kesehatan Kota Depok, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. “Narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Depok,” ungkap Roy Pangharapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 peserta dan beberapa ketua RT di lingkungan kelurahan setempat.

Setelah sesi penyuluhan, peserta secara bergantian melakukan praktek mencuci tangan dengan bimbingan langsung dari narasumber. Melalui kegiatan ini, DKR berharap masyarakat dapat memahami pentingnya kebersihan tangan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait