website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 14:52:42 WIB

SBB Dapat Penghargaan dari Kemendagri

Reporter : Ekdar Tella

Maluku | detikNews – Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku.

Diketahui, penghargaan yang diberikan (Kemendagri), klasemen III itu atas keberhasilan Pemda SBB dalam penanganan Stunting.

Dikutip dari Fajarmaluku.Com, Kamis (1/9/22), Penghargaan III terbaik pada sebelas Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku ini, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda SBB), Leverne Alvin Tuasun, SP, M.Si, pada acara Workshop Penguatan Perencanaan Penganggaran 8 Aksi Konvergensi Serta Pembelajaran Praktik Kinerja dan Manajemen Data Regional II, yang berlangsung di Denpasar Bali, Selasa 30 Agustus 2022.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengajak Warga Memadamkan Lampu dan Alat Elektronik

Dalam keterangan persnya, (Sekda SBB),yang dikonfirmasi terkai penerimaan penghargaan tersebut membenarkan informasi ini.

Dalam keterangannya Tuasun mengatakan, dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, Kabupaten SBB meraih peringkat III terbaik hasil penilaian dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Dikatakan lagi, keberhasilan yang dicapai ini, merupakan hasil kerjasama OPD-OPD terkait, serta dukungan dari banyak pihak.

Baca juga:  Dukung Gerakan, Pemkot Tangerang Mendapatkan Penghargaan dari Kemendagri

“Dari sebelas Kabupaten/Kota di Maluku, kita meraih peringkat tiga dalam penanganan Stunting. Ini karena kerjasama yang baik dari OPD terkait khusus untuk penanganan Stunting. Selain itu, juga hasil inierupakan implementasi dari kerja keras tenaga kesehatan di Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dari Posyandu serta kerja keras dari Kader-kader Posyandu yang ada di desa-desa,” ulas Sekda.

Terangnya semua punya andil yang sangat besar sehingga SBB mampu dalam percepatan penanganan, penanggulangan dan penurunan Stunting.

Baca juga:  Berhasil Ungkap Penembakan Istri Tentara KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Apresiasi Tim Gabungan TNI-Polri

Ia berharap, pengelolaan penanganan Stunting kedepan akan lebih baik oleh semua stakeholder di daerah.

“Jadi harapan kedepan itu, kita punya pengelolaan harus lebih baik lagi. Karena kedepan ini kriteria penilaian akan lebih banyak,” tutur Sekda.

Dengan demikian, setelah ini rapat koordinasi dengan semua stakeholder serta seluruh perangkat desa akan dilakukan, sehingga penanganannya mulai dari desa.

“Kita akan melihat ini lebih detail sehingga kedepan penghargaan ini bisa dipertahankan bahkan mungki lebih naik lagi,” tutup Sekda

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait