website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 22:33:10 WIB

Sekertaris PJTK Laporkan Bobby Tarigan Bacalon Bupati Karo

Tanah Karo | detikNews – Bakal calon Bupati (Bacabup) Karo 2024, Bobby Tarigan yang lebih dikenal dengan’ Botar’, Senin (12/06/2023) sekira pukul 10:00 WIB dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo.

Pasalnya, bakal cabup yang menggaung-gaungkankan diri sendiri menjadi Calon Bupati walaupun tidak ada kepastian dari KPU Karo yang menyatakan Calon Bupati ini , diduga mengancam Jhon Junaidy Ginting Sekertaris PJTK (Persadan Journalist Tanah Karo ) warga Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Minggu (11/06/2023) sekira pukul 20:30 WIB di area Mesjid Taufiq Samura.

Berlagak ‘Preman’ dan terkesan ‘Arogan’, ia yang dikawal 2 orang pria berbadan tegap mendatangi rumah John Junaidy Ginting (45) sambil marah-marah. Saat turun dari mobil, ia langsung menanyakan sembari marah-marah. Padahal saat itu hanya ada putri bungsu korban duduk-duduk di teras rumah.

Baca juga:  Seleksi Tahap PBB dan Pesamaptaan Paskibra di Kota Tangerang Diikuti oleh 167 Peserta di Tingkat Kota, Provinsi, dan Nasional

Namun tidak dipedulikannya, dengan ‘Soknya’ dan volume suara yang begitu tinggi, Ia menanyakan keberadaan John. “Ini rumah John, mana dia,”ujarnya lantang kepada Shella Br Ginting putri bungsu Jhon.

Karena ketakutan dan agak gemetar. Shella menjawab dengan spontan pertanyaan dari Bobby Tarigan. “Bapak ada di Mesjid”, jawab Shella singkat sembari mengirim pesan singkat WhatsApp ke bapaknya bahwa ada 3 orang pria berbadan tegap yang mencarinya.

Setelah mengetahui tidak berada dirumah, mereka bertiga pergi mencari John ke Mesjid Taufiq. Menurut John, awal pengancaman Bobby Tarigan terhadapnya, ketika ada panggilan masuk ke handphonenya sekira pukul 20:39 WIB, yang menanyakan dirinya.

Baca juga:  Perkuat Struktur dan Nilai-Nilai Organisasi, GRIB JAYA Kota Depok Targetkan Menjadi Mitra Kemasyarakatan yang Terpercaya

“Nomor yang masuk 0895367040208, tidak ada namanya dan mengaku Bobby Tarigan. Bahasanya agak kasar, katanya ija engko, ngerana ateku ras engko,(dimana kau, aku mau ngomong sama kau)” ujar John. Dikatakannya, usai bicara di hp akhirnya janjian ketemuan di kedai kopi Terus Jaya tak jauh dari mesjid.

“Nah, saat mereka datang, dan masuk kedalam warung Bobby Tarigan yang ditemani dua rekannya langsung berkata kasar memanggil saya Ketika saya datangi dan keluar dari warung mereka paksa saya masuk ke mobilnya, sembari mengancam ‘Ku ntek ko kari’ (Ku hantam kau nanti-red) ujar Bobby. Perlakuan yang tidak menyenangkan ini, akhirnya dilaporkan korban (John) ke Polres Tanah Karo, Senin (12/06/2023) didampingi rekan-rekannya anggota PJTK.

Baca juga:  BMKG Ungkap Prakiraan Cuaca Besok 26 Mei 2023 di Jakarta, Apakah Anda Sudah Mengetahuinya?

Dipenghujung pertemuan dengan wartawan, John Ginting berharap agar Polres Karo dapat memproses Laporannya dan meminta Perlindungan Hukum sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kiranya Polres Karo dapat segera memproses Pengaduan saya dan memberikan perlindungan Hukum terhadap keluarga yang kini masih Trauma,” ungkap John Ginting. Informasi dilapangan dan terlihat dari beberapa spanduk yang terpasang tertulis bahwasanya Bobby Tarigan sebagai Calon Bupati Karo 2024.

Padahal, yang menyatakan Calon Bupati itu adalah dari pihak KPU Karo. Namun, kini terlihat beliau sedang gencar gencarnya mensosialisasikan diri sendiri sebagai Calon Bupati di Desa-desa Kabupaten Tanah Karo.
(Julius SP)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait