website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 20:37:50 WIB

Setelah Berkirim Surat ke Jokowi, Ribuan Guru Kemenag Gelar Unjuk Rasa

Jakarta | detikNews – Tak pantang menyerah sebelum berhasil, itulah yang di lakukan ribuan guru Kemenag untuk melakukan perjuangan memperoleh kesejahteraan.

Setelah berkirim surat ke Presiden Jokowi beberapa minggu lalu, kini, ribuan guru berunjuk rasa menuntut jawaban Presiden.

Ribuan peserta melakukan aksi jalan kaki menuju Patung Kuda dan kantor Kementrian Keuangan RI pada Senin 26 Juni 2023.

Baca juga:  Massa Buruh Bakar Spanduk Raksasa di Depan Gedung DPR dengan Gambar Firli Bahu

Acara aksi dihadiri oleh pengurus dan anggota di setiap masing masing daerah anggota FGSNI di seluruh Indonesia.

Hadir pula dalam aksi Unjuk rasa kali ini, Ketua Umum FGSNI Pusat Agus Mukhtar, Situ Munadhiroh, Sekjen FGSNI, Bendahara, Tim IT dan Humas FGSNI Pusat.

Dalam aksi di Kepresidenan ,diterima oleh Deputi Pendidikan KSP Sasongko dan Tri Ari. Dalam pernyataan Deputi Pendidikan KSP Sasongko mengatakan, permintaan Inpassing Guru swasta di Madrasah ,saat ini sedang pada tahap proses di Kementerian Keuangan.

Baca juga:  Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu Demo di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Tuntut Segera Tangkap Mafia Bansos di Sampang

“Bapak Presiden sangat peduli dengan kesejahteraan guru Madrasah dengan program Inpassing. Buktinya, Presiden melalui KSP bidang Deputi Pendidikan mendorong realisasinya SK Inpassing pada tahun 2023 di Kemenkeu RI,” kata Sasongko kepada awak media.

Aksi unjuk rasa Guru Madrasah berakhir pada pukul 13.00 dan berpindah ke Kantor Kemenkeu RI di Jl.Sawah besar Jakarta Pusat. (Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait