website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 14:23:14 WIB

Sidik Mulyono Kepala Disnaker Anyar Kota Depok, Siap Membuka Peluang Kerja dan Menurunkan Angka Pengangguran

Depok | detikNews – Setelah resmi dilantik Walikota Depok, KH.Mohammad Idris pada Selasa (02/05), Sidik Mulyono menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggantikan Mohamad Thamrin yang menjabat sebelumnya. Dalam menjalankan tugas barunya, Sidik berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya dalam mengatasi pengangguran di Kota Depok.

“Di masa Pak Thamrin, Kepala Disnaker sebelumnya sudah banyak melakukan perubahan. Ke depan penurunan angka pengangguran harus terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat”, Kamis (04/05/23).

Baca juga:  Warga RT03/RW10 Kelurahan Sukatani Tapos, Apresiasi Respon Cepat Tim DLHK Kota Depok

Menurut Sidik, Disnaker Kota Depok sudah berhasil menurunkan angka pengangguran dari sembilan persen menjadi tujuh persen. Namun, penurunan angka pengangguran tersebut harus terus dilakukan agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Oleh karena itu, Sidik berencana untuk membuka peluang kerja dengan meningkatkan kemampuan pekerja agar kegiatan ekonomi di Kota Depok terus bertumbuh.

Sidik juga menambahkan, bahwa kolaborasi dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait sangat penting untuk mengoptimalkan upaya dalam menurunkan angka pengangguran. Selain itu, Disnaker Kota Depok juga sudah memiliki program rutin yaitu pelatihan kerja sebagai langkah mengurangi pengangguran di Kota Depok. Upaya tindaklanjut akan dilakukan untuk memberikan akses usaha agar para peserta pelatihan tidak menjadi pengangguran dan aktivitas ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Lepas Lulusan 2023 Pos PAUD BKB Mahkota, Yetti Wulandari Menyebut Sinergitas Aktif Semua Pihak Tentukan Masa Depan Kota Depok

“Bagaimana para peserta pelatihan ini tidak menjadi pengangguran, perlu ada akses usaha agar aktivitas ekonomi dapat berjalan dan mereka semua bisa bekerja”, tutupnya.

Dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Disnaker Kota Depok di aula Kantor Disnaker Kota Depok, Kamis (04/05/23), Sidik Mulyono menegaskan bahwa akan terus melakukan upaya untuk menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Depok.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait