website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 19:16:30 WIB

Kepala UPTD TPU Depok Sebut Area Makam Perlu Penataan, Antisipasi Longsor Terulang

Depok | detikNews – Dalam upaya mengantisipasi longsor di wilayah pemakaman, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mengambil berbagai langkah preventif.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Dinas (UPTD) TPU Disrumkim, Muhammad Iksan, menjelaskan bahwa koordinasi terus dilakukan dengan Penanggung Jawab (PJ) di 13 lokasi TPU di Depok.

Upaya preventif yang telah dilakukan antara lain melakukan peninjauan lokasi di TPU Kalimulya 2 pasca longsor, melakukan observasi pada area TPU yang rawan longsor, dan tetap berkoordinasi langsung dengan PJ TPU. Dengan demikian, diharapkan dapat terus melayani masyarakat terkait pemakaman.

Baca juga:  Satu Keluarga di Karangmalang Alami Ganguan Jiwa, Terima Bansos Melalui Polwan Polres Sragen 
Kepala UPTD TPU Depok Sebut Area Makam Perlu Penataan, Antisipasi Longsor Terulang
PJ TPU Tapos, Soleh, saat menunjukan lokasi tanah pemakamam yang mengandung air jika dilakukan penggalian makam (Foto:detikNews.co.id)

“Saya berharap penataan dengan penurapan agar segera di laksanakan, mengingat tekstur lahan yang rawan longsor, untuk antisipasi kejadian diluar dugaan seperti bencana alam,” ujar Iksan kepada detikNews, Kamis (4/05/2023)

Harapan kami, lanjutnya, Permohonan tersebut menjadi perhatian khusus karena menyangkut pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam melayani saat pemakaman dan pencegahan bencana di lokasi TPU.

Baca juga:  Kesepakatan Terjadi, Sopir Mitsubishi Pajero Bertanggung Jawab Atas Kerusakan Toyota Fortuner dan Nissan Livina yang Ditabrak di Jl Margonda, Depok City Menurut Polisi

“Mudah-mudahan tahun ini dapat terealisasi melalui Anggaran Perubahan Tambahan (ABT) 2023, mengingat keurgenannya,” harap Iksan.

ditempat terpisah, PJ TPU Tapos, Soleh, membenarkan bahwa  di lokasi pemakaman yang dikelolanya perlu dilakukan penataan karena tekstur tanah yang banyak mengandung air.

Kepala UPTD TPU Depok Sebut Area Makam Perlu Penataan, Antisipasi Longsor Terulang
Lokasi pemakamam TPU Tapos yang bertebing, yang masih minim penataan, sehingga rawan longsor (foto:detikNews.co.id)

“Di karnakan kondisi tekstur tanah di pemakaman yang mengandung air, selayaknya sangat tidak maksimal dalam hal melayani pemakaman”, ungkap Soleh.

Baca juga:  Situasi Terbaru Setelah Kebakaran di Rumah Makan dan Area Parkir di Gandaria

Oleh karena itu, ia berharap Pemerintah Kota Depok dapat melakukan revitalisasi TPU Tapos untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal pemakaman.

“Saya berharap secepatnya penataan dan penurapan dapat di laksanakan, terlebih akhir-akhir ini intensitas hujan yang sering turun dan lebat membuat situasi semakin tidak kondusif. Mudah-madahan tahun ini bisa terlaksana,” harap PJ TPU Tapos. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait