website statistics
23.4 C
Indonesia
Thu, 9 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Thursday, 9 May 2024 | 1:10:27 WIB

SSS Gelar Noorca Baca Puisi Cinta

Reporter: Okik

Surabaya | detikNews – PUISI CINTA. Anggota Komunitas SSS ( Seduluran Semanggi Suroboyo) bertemu guna berbicara rencana perhelatan acara pembacaan puisi olen penyair Noorca M. Massardi dari buku kumpulan puisi terbarunya : 69 Cinta Untuk Rayni, di Bengkel Kopi Jl. Raya Prapen 22 Surabaya, pada Ahad malam (26/9/2022).

Tampak mereka yang berkumpul malam itu” Amang Mawardi, Arul Lamandau, Bambang Jon Sudjono, Henky Kurniadi, Jil Kalaran dan Toto Sonata. Bahkan, para penyuka musik serta puisi ini berdebat tentang dimana tempat acara puisi itu akan digelar. Dan bagaimana nanti bentuk pergelarannya.

Baca juga:  Tersangka Pengedaran Ribuan Materai Palsu dengan Nilai Rp 10 Ribu Ditangkap di Tanjung Priok

Sementara, Henky memberikan referensi berdasarkan pengalamannya menyaksikan para penyair membaca puisi di beberapa negara Eropa. Ia juga pernah menyertai penyair WS Rendra bacakan puisi karyanya di sana. Dan dirinya pula pernah menggelar festival penyair internasional di Surabaya, beberapa tahun yang lalu.

Lebih dalam, Jil maunya ingin pembacaan puisi sebagai sebuah seni pertunjukan. Bisa gabungan tari nan musik. Mungkin menarik diadakan di taman. Ini kan puisi cinta. “Tapi, kekhawatiran saya hujan turun. Karena November musim hujan, ” ujar mantan wartawan yang kini mukim di Solo ini.

Baca juga:  Rapat Komisi III DPR-Mahfud Selesai Usai Debat Panas Terkait Dugaan TPPU Rp 349 T

Untuk diketahui, rencananya pembacaan puisi Noorca itu berlangsung bulan November. Sebelumnya, SSS akan menggelar pembacaan Noorca dari kumpulan puisi Ketika 66 di Wisma Jerman Surabaya. Tapi, berhubung adanya pandemi, sehingga pembacaan puisi kala itu diurungkan. Padahal, semua segala sesuatunya telah dipersiapkan.

Baiklah”, bagi para pecinta puisi, kita tunggu pembacaan puisi cinta nanti. (okik/red)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait