website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 8:47:09 WIB

Sungai Ciapus di Bogor Meluap, BPBD Terus Mengecek Kabar Ada Warga Hanyut

Jakarta | detikNews – Sungai Ciapus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) baru-baru ini mengalami luapan air yang cukup hebat. Sejumlah warga merekam peristiwa tersebut dan menyebarkannya melalui media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat aliran air yang berwarna cokelat mengalir dengan deras, bahkan menggenangi permukaan, Kamis (4/5/2023).

Menurut Adnan, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, kejadian ini terjadi pada sore hari di Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Bogor. Namun, belum dapat dipastikan apakah luapan air Sungai Ciapus disebabkan oleh hujan deras.

Baca juga:  Pelopor Masyarakat Tertindas Bertemu Pak Marhaen di Jawa Barat

“Kami masih mengecek lebih lanjut untuk memastikan sebab utamanya. Info yang kami terima adalah aliran kali yang meluap,” ujar Adnan.

Tim BPBD Kabupaten Bogor juga sedang memastikan informasi mengenai banjir dan longsor yang terjadi akibat luapan air tersebut. Mereka juga mencari tahu apakah ada warga yang terbawa arus.

“Kami menerima laporan mengenai banjir dan longsor, serta informasi bahwa ada 5 orang yang hanyut. Saat ini, kami sedang berupaya memastikan informasi tersebut,” lanjut Adnan.

Baca juga:  Muslim Ayub Sebut Bupati Aceh Singkil Beri Layanan Terbaik dan Ciptakan Zona Integritas Bagi Masyarakat

Sungai Ciapus merupakan salah satu sungai yang cukup penting di Kabupaten Bogor. Namun, kejadian luapan air seperti ini seharusnya menjadi peringatan bagi pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya. Hal ini penting untuk mengurangi risiko terjadinya banjir dan longsor di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait