website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 9:19:43 WIB

Supian Suri dan Nina Suzana ‘Nyedengin Baju’ di Lebaran Depok

Depok | detikNews – Suasana semarak menyambut pembukaan acara Lebaran Depok 2023. Di antara para tamu undangan yang hadir, tampaklah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, dengan kehadiran yang mencuri perhatian, Rabu (17/05/2023)

Supian Suri tampil dengan penuh semangat dan antusias dalam menghadiri acara tersebut. Dalam semangat merayakan tradisi lokal, Supian Suri dan Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana, membuktikan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya Betawi dengan menampilkan pertunjukan teater tradisional khas Betawi, yaitu Lenong.

Baca juga:  Soal Anak Yatim Putus Sekolah, Langkah Disdik Depok Diapresiasi

Dalam pertunjukan tersebut, keduanya memainkan peran sepasang suami-istri yang tengah sibuk mempersiapkan baju untuk anak mereka dalam menyambut Hari Raya Idulfitri.

Dalam adegan yang memukau para penonton, mereka menampilkan momen ‘Nyedengin Baju’, di mana Supian Suri dan Nina Suzana dengan penuh emosi berperan sebagai orang tua zaman dulu yang memikirkan pakaian untuk anak mereka menjelang perayaan lebaran.

Usai ngelenong bersama Nina Suzana, Supian Suri mengungkapkan bahwa momen tersebut terjadi secara dadakan dan spontan, di mana mereka ditantang untuk menguji kepiawaian mereka dalam menghidupkan tradisi Nyedengin Baju lewat seni Lenong.

Baca juga:  Ketua Dewan pembina Gerindra Depok, Nuroji: Tiga Calon Cawalkot Salahsatu Perempuan

Dia juga menjelaskan bahwa cerita dalam pertunjukan tersebut menggambarkan situasi orang tua yang resah karena belum membeli baju anak jelang lebaran, namun diakhiri dengan kebahagiaan ketika kakek dan nenek anak memberikan sepasang baju baru.

Supian Suri juga mengajak para warga Depok dan sekitarnya untuk meramaikan acara Lebaran Depok 2023.

“Warga Depok mari kita ramaikan Lebaran Depok, banyak kegiatan seru dan juga ada 300 UMKM untuk dinikmati,” ajaknya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, Selain pertunjukan seni dan budaya, bahwa Pemerintah Kota Depok juga berupaya memperkenalkan kuliner lokal seperti kerak telor, ketupat sayur, dan berbagai hidangan lezat lainnya.

Baca juga:  Liga Pendidikan Indonesia 2023 Hebohkan Kota Depok dengan Bola Volly dan Pencak Silat

Nina berharap setiap tahun akan ada tambahan tradisi Depok yang dihidupkan kembali dan disajikan dalam tema yang berbeda dalam acara Lebaran Depok.

“Saya berharap setiap tahun ada tambahan tradisi Depok yang dimunculkan dibalut dengan tema yang berbeda di Lebaran Depok,” pungkasnya. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait