website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 17:55:20 WIB

Taman Mochtar Kumuh dan Kotor

Laporan: Ragil

Pemalang | detikNews.co.id – Keberadaan sebuah taman, diperuntukan sebagai Public area, tempat membuang segala kepenatan serta cuci mata, buat terapy kesehatan masyarakat. Sudah barang tentu Pepohonan nan rindang,dihiasi dengan aneka bunga warna warni, serta tempatt duduk yang enak dan bersih, menjadi syarat yang mutlak, sebagai konsep sebuah taman.

Berbeda dengan pemandangan yang ada di TAMAN MOCHTAR, taman Kota yang berada di jantung Kota Pemalang, depan stadion olah raga yang megah STADION OLAH RAGA MOCHTAR. Kondisi nya sangat memprihatinkan, betapa tidak? Taman yang terhitung baru dibuat beberapa tahun yang lalu. Pemandangan sampah berserakan di seluruh area taman, nyaris menutup seluruh destinasi wisata mini, yang di harapkan menjadi tempat nongkrong Warga di kala panas menyengat pada siang hari. Rerimbunan pohon yang sangat apik dan adem ini, tidak di imbangi dengan upaya kebersihan dari Dinas terkait.

Baca juga:  Haji Uma Berikan Bantuan Kepada Orang Tua Mahasiswi Asal Subulussalam yang Wafat di Mesir

Menurut keterangan Melani, penghuni ruko depan taman Mochtar, dari Dinas Perumahan dan Pemukiman yang menaungi urusan taman, jarang orang dari Dinas membersihkan taman tersebut, bahkan sudah lama lampu taman mati, sehingga kalau malam seperti kuburan.

Hal senada juga dibenarkan oleh Iwan pemilik ruko di kawasan taman tersebut, hampir dua tahun, tidak ada upaya merawat kebersihan Taman, yang ada KERJA BAKTI WARGA sekitar penghuni Taman, dengan kesadaran sendiri.

Baca juga:  Pemdes Tirta Kencana Sukses Realisasikan BLT-DD Tahap I Tahun 2023

Ketika detikNews.co.id menanyakan kepada Melani Warga sekitar Taman,” kenapa listrik tidak menyala ketika malam di Taman..? Karena listrik Taman pakai token pengisian daya nya.

Sepanjang pantaun awak Media, jika siang Taman Mochtar ini, dijadikan tampat berkumpul nya ANAK PUNK dari berbagai daerah, yang mana keadaan ini, menjadikan potensi rawan sosial dan perbuatan mesum.

Baca juga:  DPK PPNI Peudada Gelar Muskom, Nazaruddin Gantikan Jafni Sebagai Ketua

Kepala bidang permikiman dan kawasan pada kantor Disperkim Muhammad Untung, sudah dua kali di temui awak Media, akan tetapi yang bersangkutan tidak bisa menemui karena sedang rapat, sedangkan pejabat sebelumnya, pada bidang yang sama, pernah berjanji akan segera di tindaklanjuti masalah sampah dan listrik mati di Taman Mochtar Kota Pemalang.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada keterangan dari Kabid Permukiman dan Kawasan Disperkim.

Padahal rawan sosial dan kumuh nya, Taman kebanggaan masyarakat KOTA GROMBYANG ini, sangat di tunggu penangananya oleh masyarakat luas. ( Ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait