website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 10:56:25 WIB

Tarling Ramadan: Wali Kota Depok Salurkan Bantuan Hibah ke 20 Masjid untuk Pembangunan

Depok | detikNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, selama Ramadan rutin melaksanakan salat Tarawih Keliling (Tarling) di beberapa masjid. Selain membangun silaturahmi dan menyerap aspirasi, momen ini juga dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan hibah ke masjid-masjid.

“Sebanyak 20 masjid di Kota Depok mendapat bantuan hibah tahun ini,” kata Kyai Idris, usai Tarling Ramadan dan memberikan bantuan hibah ke Masjid Al-Ikhlas, di Kelurahan  Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (05/04/2023). malam.

Baca juga:  Siapkan Tim Khusus Dalam Melayani Masyarakat, M.Suryadi Siap Pimpin LPM Kelurahan Depok

Dia menyebutkan, Pemkot Depok menyalurkan bantuan hibah pembangunan masjid dengan nilai berkisar Rp 50 juta hingga Rp 250 juta.

“Rata-rata yang diterima berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 250 juta, dan tidak merata di semua Kecamatan karena beberapa Kecamatan  fokus pada posyandu,” jelas Kyai Idris.

Dalam kesempatan itu, beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga menggelar Tarling Ramadan 1444 Hijriyah, antara lain Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady.

Baca juga:  Kontraktor Minta Pelaksanaan Panmas Fair Ditunda, Alasanya Begini

Kiai Idris berharap informasi yang disampaikan pihak kepolisian pada acara Ramadhan Tarling ini dapat mengingatkan warga untuk lebih berhati-hati, terutama menjelang Idul Fitri tahun 2023.

“Kita semua harus rendah hati, makanya kita harus hati-hati, jaga diri kita, dan jaga lingkungan kita. Kalau perlu, kita harus membentuk kembali RTRW,” ujarnya.

“Selama bulan puasa ini, diharapkan masyarakat relatif lebih mampu melakukan patroli,” imbuhnya.

Sementara dari sisi kesejahteraan, Pemkot Depok membuka pasar murah dan sembako di setiap daerah.

Baca juga:  Depok Segera Hadirkan Alternatif Transportasi Ramah Lingkungan dengan Sepeda dan Skuter Listrik

“Pada Kamis (06/04), kami akan launching Pasar Rakyat Depok atau Parade selama tiga hari, Kamis, Jumat, dan Sabtu, di Alun-Alun Kota Depok,” katanya.

“Di Pasar Rakyat Depok akan ada stan-stan dari Dinas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (DKUM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), serta Bulog. Juga dijual minyak goreng murah, hasil bumi, dan ikan, ” tambah Kyai Idris. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait