website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 21:14:07 WIB

Wakil Walikota Depok Umumkan Rencana Pembangunan Alun-Alun di Sawangan dalam Acara Tarling Ramadhan

Depok | detikNews – Pada bulan suci Ramadan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono, bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Depok, melaksanakan kegiatan tarawih keliling ke sejumlah masjid. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyerap aspirasi warga, dan mensosialisasikan program-program Pemkot Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengungkapkan harapannya agar silaturahmi ini dapat membuka kedekatan antara pimpinan dan Kepala Dinas dengan masyarakat. Selain itu, ia juga ingin memberikan informasi tentang pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemkot Depok kepada masyarakat.

Baca juga:  Mobil Dinas Bupati Kuningan Diduga Terlibat Kecelakaan dengan Pengendara Motor, Tiga Korban Meninggal Dunia

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota menjelaskan bahwa Kota Depok memiliki angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terbesar ketiga di Jawa Barat dengan nilai 81,86. Sedangkan IPM Kecamatan Cilodong berada di peringkat keempat dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022, penduduk miskin di Kota Depok berada pada posisi kelima terendah se-Indonesia.

Baca juga:  Skandal Flexing Harta: "Kepala BPN Jaktim Terkena Imbas, Sudarman Harjasaputra Dicopot dari Jabatannya"

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Allah SWT masih memberikan keberkahan kepada masyarakat Kota Depok untuk bisa menata ekonomi,” ujar Imam  di sela-sela pelaksanan Tarling Ramadan di Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (05/04/23) malam.

Bang Imam juga menyampaikan rencana pembangunan alun-alun di wilayah barat, di Sawangan, dengan luasan sekitar 2 hektar untuk daratnya dan seluas 28 hektar untuk airnya. Pada tahun ini, Pemkot Depok juga akan membangun lapangan IREKAP yang akan dijadikan pusat olahraga dan pusat UMKM.

Baca juga:  Pelatihan Kecantikan Rambut: Peserta Menghadapi Tantangan Uji Kompetensi

Dengan kegiatan tarawih keliling ini, diharapkan tali silaturahmi antara pimpinan dan warga semakin erat dan program-program pembangunan Pemkot Depok dapat lebih dikenal oleh masyarakat. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait