website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 3:21:28 WIB

Thomas Lembong Ungkap Konflik Internal dan Proyek Mangkrak yang Menghantui Ancol Jakarta

Jakarta | detikNews – Thomas Lembong, mantan Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), membeberkan sejumlah isu di Ancol, mulai dari proyek mangkrak hingga konflik internal. Thomas mengatakan, pembangunan hotel bintang lima yang terletak tepat di sebelah Putri Duyung (Mermaid) terhenti karena ketidakmampuan manajemen menangani aset secara efektif.

Baca juga:  Wow! Cinta Mega Dipecat dari DPRD DKI Jakarta Gegara Main Game Slot saat Rapat

Tak hanya itu, pembangunan ABC Mall atau Ancol Beach City juga terhenti karena konflik internal. Menurut Tom Lembong, manajemen operasional aset mal dikendalikan oleh dua pengusaha yang bekerja sama.

Manuara Siahaan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, meminta Inspektorat mengusut sejumlah proyek mangkrak di Ancol.

‘Kami tidak setuju kalau ada persoalan-persoalan pengelolaan aset kerjasama seperti itu, Inspektorat harus periksa”, terang Manuara, Jum’at, 9 Juni 2023.

Baca juga:  Harimau Sumatera Muncul di Pemukiman Warga Aceh Timur, Haji Uma Janji Tindak Lanjuti Masalah dengan Kementerian Terkait

Sebagai anggota Komisi B Bidang Perekonomian, Manuara mengatakan konflik internal di dalam PT PJA dan sengketa pembangunan Mall ABC atau Ancol Beach City sudah berlangsung sejak era kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait