website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:09:43 WIB

Tim 459 Kabupaten Lombok Tengah Raja Grasstrack di Kejuaraan Nasional

Mataram | detikNews –  Tim 459 Kabupaten Lombok Tengah telah membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam kejuaraan Nasional Grasstrack yang diadakan di Sirkuit Tohpati Mataram pada hari Sabtu-Minggu, 10-11 Juni 2023.

Dalam kejuaraan Nasional ini, Tim 459 menampilkan pembalap-pembalap berpengalaman seperti Abdul Hanif Akbar, L Rifki (putra Bupati Lombok Tengah), dan sejumlah pembalap lainnya.

Kejuaraan Nasional Grasstrack II yang diselenggarakan oleh IMI NTB diikuti oleh 100 pembalap dari dalam dan luar NTB, termasuk Bali dan NTT. Abdul Hanif Akbar berhasil meraih gelar juara kelas bebek modifikasi 125 CC dengan mengalahkan pembalap asal Bali dan NTT.

Balap motocross ini menampilkan 14 kelas mulai dari Bebek Open Standar dan Modifikasi untuk pembalap lokal maupun dari daerah lain.

Baca juga:  Skor akhir 1-5 untuk Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Lawannya Timnas Filipina U-19 AFF

Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Tohpati diadakan sebagai persiapan menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada Oktober 2023. PON ke-21 tahun depan akan diadakan di Aceh dan Sumatra Utara.

Ketua Panitia Kejurnas Grasstrack II, Suhermanto, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mengasah kemampuan pembalap NTB, tetapi juga sebagai ajang latihan untuk mempersiapkan mereka menghadapi PON ke-21 di Sumatra Utara pada Oktober mendatang.

Suhermanto, yang juga menjabat sebagai Komisi Roda Empat IMI NTB dan Direktur Wisata dan Sumber Daya dari Destinasi Management Organization (DMO) Kabupaten Lombok Barat, mengungkapkan keyakinannya bahwa pembalap NTB akan mencatatkan prestasi yang membanggakan di PON.

Baca juga:  Piala AFF 2022 Klasemen Grup B : Vietnam VS Timnas Indonesia, Malaysia VS Thailand di Semifinal

“Melihat hasil hari ini, kita sangat yakin bahwa pembalap kita akan mampu berbicara banyak di PON nanti,” ujar Suhermanto.

Manager Club Motor Cros 459, Bambang Supratomo, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian para pembalap NTB, terutama Tim Motor Cros 459.

Prestasi ini membuktikan bahwa tim yang baru dibentuk tahun lalu dalam Kejurprov Grasstrack dan Motocross di Sirkuit 459 tidak boleh dianggap remeh. Mereka adalah pembalap-pembalap hebat yang memiliki kualitas luar biasa, sehingga Bambang optimis bahwa Tim 459 akan menjadi yang terbaik di kelasnya pada PON ke-21 di Sumatra Utara.

“Insyaallah, kami siap menjadi yang terbaik di PON Sumatra Utara nanti, persiapan kami juga sudah sangat matang,” kata PLT Direktur Utama PDAM Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

Baca juga:  Bersama BPJS Ketenagakerjaan Bupati Lombok Tengah Launching Perlindungan 50.000 Tenaga Kerja Rentan

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri, memberikan apresiasi kepada Pembalap Tim 459 yang meraih gelar juara pada Kejurprov Grasstrack Region 3 Bali, NTB, NTT putaran 2 Lombok.

“Kami sangat bangga dengan prestasi pembalap dari Tim 459 Lombok Tengah, dan kami berharap agar pada PON ke-21 di Sumatera Utara nanti, tim ini mampu menjadi juara di kelasnya” ujarnya.

Dia juga meminta kepada Pembalap dari Tim 459 untuk terus berlatih keras guna mempersiapkan diri menghadapi event event nasional yang lebih besar lagi. (HSH)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait