website statistics
21.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 8:20:30 WIB

Timnas Indonesia Akan Berhadapan dengan Argentina dalam FIFA Matchday Mendatang

Jakarta | detikNews – Pelatih Shin Tae-yong merasa sangat gembira setelah mengetahui bahwa timnas Argentina akan menjadi lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday berikutnya. Pertandingan tersebut akan diadakan setelah tim Garuda bertanding melawan timnas Palestina.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, kedua pertandingan tersebut sangat penting untuk mengukur sejauh mana perkembangan timnas Indonesia saat ini, serta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia”, ucap Shin Tae-yong dikutip dari keterangan resmi PSSI, Kamis, 25 Mei 2023.

Baca juga:  Kembangkan Skrining Diabetes Dengan AI, Mahasiswa UPER Permudah Masyarakat Deteksi Diabetes Dini Dengan Platform DIA-BEAT

Pasukan Merah Putih akan terlebih dahulu bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Setelah itu, mereka akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023.

Setelah itu, timnas Indonesia akan kembali menghadapi agenda FIFA Matchday pada tanggal 4-12 September 2023, dan kemudian melanjutkannya dengan putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada tanggal 9-17 Oktober 2023.

Baca juga:  JIS Adalah Salah Satu dari 3 Stadion yang di Pilih Persija untuk Laga Home di Liga

Shin Tae-yong menilai Palestina dan Argentina keduanya adalah tim-tim yang kuat. Dia berencana untuk memanggil sejumlah pemain lokal maupun yang berkarier di luar negeri untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) pada tanggal Senin, 5 Juni 2023 mendatang.

“Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick”, terang Shin Tae-yong.

Baca juga:  PSIP U-17 Menang Tipis Dengan Skor 1:0 Dalam Laga 16 Besar Menghadapi PERSIBARA U-17

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya berencana untuk mendatangkan satu tim nasional sekelas Argentina ke Indonesia setiap tahunnya. Saat ini, dia telah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Portugal dan Brasil.

“Saya sudah kontak dan dapat respon positif dari Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, tapi kami hanya bisa pilih satu lawan setiap tahun. Kalau melawan tim kayak mereka terus, kapan Indonesia naik rangkingnya”, ujar Erick Thohir dalam sesi konferensi pers di ruang VIP Barat SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.(Arf)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait